Terungkap, Kasus Pencurian di Bank Syariah Mandiri, Pelakunya Karyawan Sendiri

  • Whatsapp
kasus pencurian bsm lhokseumawe
Polres Lhokseumawe menggelar Press Relase Kasus pencurian uang di bank syariah mandiri. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Tim Polres Lhokseumawe menangkap tersangka kasus pencurian pada laci Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Kompleks Perta Arun Gas, Lhokseumawe, Minggu (30/6).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Indra T Herlambang, dalam konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe mengatakan, tersangka berinisial AS, warga Muara Dua Lhokseumawe dan juga merupakan karyawan bank BSM tersebut. Modus pencurian itu karena pelaku sedang terlilit utang.

Bacaan Lainnya

Bahkan selama ini dia merupakan sosok karyawan yang dipercayakan untuk memegang kunci gembok dan kunci pintu payment point Bank Syariah Mandiri Komplek PT PAG. Akibatnya, dia nekat mengambil uang kas kantor itu sebesar Rp 19 juta empat hari lalu. Bahkan, usai mengambil uang itu pelaku kemudian menyimpan uang curiannya di kompleks Waduk Lhokseumawe.

Pelaku kemudian sempat tidak masuk kerja dan melarikan diri ke Langkat, Sumatera Utara. Karena itu pula, polisi mulai curiga dan mencari tersangka. “Dari awal kita curiga ini kerjaan orang dalam. Karena tidak ada kerusakan kantor tapi uang bisa hilang,” kata AKP Indra.

Setelah ditelusuri dengan bukti-bukti yang ada, polisi menangkap pelaku dan menetapkannya menjadi tersangka. Kelakuan pelaku disayangkan semua pihak. Sebab selama ini, pelaku tercatat sebagai karyawan yang baik dan rajin. “Dia terlilit utang, hingga nekat mengambil uang kantor,” pungkasnya. (*)

Pos terkait