Tgk Faisal Ali : “Sampaikan Prestasi Diri Dalam Kampanye Pemilu, Bukan Menjatuhkan Orang Lain”

  • Whatsapp

ACEH BESAR –  Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk H Faisal Ali, menegaskan bahwa pemilu bukan ajang saling menjelekkan dan menjatuhkan orang lain. Kampanye menjelang pemilihan hendaknya di isi dengan memaparkan prestasi masing-masing caleg.

“Semua caleg dan pendukung dalam pemilu legsilatif dan pilpres 2019 ini, kami harapkan tidak bersaing dengan menyebar hoax dan fitnah untuk menjelekkan orang lain. Bersainglah secara sehat dengan menunjukkan prestasi masing-masing agar layak dipilih,” pesan Tgk. Faisal Ali, saat diminta tanggapan terkait pemilu 2019, usai menghadiri acara bakti sosial pengobatan masal yang digelar oleh Polda Aceh di Sibreh, Kecamatan Suka makmur Sabtu (30/03/19).

Bacaan Lainnya

Menurut ulama yang akrab disapa Abu Sibreh ini, pesta demokrasi pemilu jangan menjadi ajang untuk memecah belah umat.  Melainkan menjadi momentum mempersatukan umat dan rakyat mencari wakil rakyat dan pemimpin yang amanah. Maka persaingan politik juga dilakukan secara profesional, bukan dengan tidak saling menjatuhkan dalam bentuk kampanye hitam.

Ia mengingatkan para caleg kontestan pemilu serta pendukung dan timses pilpres, melaksanakan kampanye secara santun. Lebih menyampaikan visi misi yang diusung, unggulkan prestasi sendiri dan tidak perlu menyinggung lawan politik, apalagi dengan berita hoax dan fitnah.

Dijelaskan Tgk. Faisal, Pemilu adalah momentum memilih pemimpin untuk menuju perubahan, oleh sebab itu menjadi lucu jika justru menimbulkan perpecahan dan permusuhan dimasyarakat

“Proses pemilu dari masa kampanye hingga pemilihan yang baik dan jujur akan terpilih pemimpin dan wakil rakyat yang baik. Sebaliknya jika dilaksanakan dengan kecurangan dan saling menjatuhkan, akan terpilih sosok yang kurang barakahnya,” tegas Tgk. Faisal Ali.


Reporter: Faisal
Editor: Deddy Ridwan

Pos terkait