Tgk. Mufadhal, Mantan Timses Mawardi Ali Sebut Zul Bintang Ikut Kelola Uang Rp 5 Milyar

  • Whatsapp
Tgk Mufaddhal Zakaria, Anggota DPRK Aceh Besar

ACEH BESAR – Setelah Muliadi, kini giliran Tgk Mufadhal angkat bicara menanggapai kasus perseteruan Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali dengan pengusaha Aceh, H Zulkarnaini Bintang yang akrab disapa Zul Bintang.

Baca: Muliadi, Timses Bupati Mawardi Ali Sebut Zul Bintang Bohong Soal Tidak Pernah Terima Proyek di Aceh Besar

Bacaan Lainnya

Tgk Mufadhal Zakaria merupakan mantan sekretaris timses Pasangan Putih, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dan Wakil Bupati Tgk. Husaini A Wahab.

Dirinya menyatakan, uang sebesar Rp 5 Milyar yang diberikan Zul Bintang kepada Mawardi Ali untuk sumbangan kampanye seperti yang disebutkan di media, tidak diberikan dalam jumlah tersebut sekaligus.

Akan tetapi Bupati dan Wakil Bupati menerima uang tersebut dalam periode waktu selama 3 bulan, bukan pada satu hari dalam sekali transaksi

“Jadi sepengetahuan saya sebagai timses terdepan, bukan berarti Zul Bintang berikan uang satu tas besar sekali bawa, namun diserahkan beberapa kali dengan besaran berbeda hingga akumulasi mencapai sejumlah lima milyar,” jelasnya.

Dirinya menyatakan hampir semua timses ikut mengelola uang kampanye termasuk sumbangan dari Zulkarnaini Bintang, untuk keperluan pembuatan atribut dan pelantikan timses untuk tingkat Kabupaten dan setiap kecamatan.

“Termasuk saya dipercayakan untuk mencetak atribut kampanye seperti baliho, kalender, hingga stiker, menggunakan uang kampanye, dengan bukti bon kepada bendahara tim sebagai bentuk pertanggungjawaban penggunaan uang yang kami kelola,” kata Tgk. Mufadhal.

Lebih jauh Mufadhal menerangkan, uang lima milyar Itu sudah termasuk untuk biaya pembentukan Rabithah Adab yang dibentuk dalam waktu sebulan dan dilantik didepan posko pemenangan pasangan putih, dimana Zul Bintang terlibat didalamnya.

“Dana pelantikan itu dikelola sendiri oleh Pak Zul Bintang, sebesar hampir sekitar 400 juta rupiah. Saya ikut bekerja bersama beliau dalam kegiatan itu mempersiapkan 8 ribu bungkus nasi,” kata Tgk Mufadhal yang juga anggota DPRK Aceh Besar dan Ketua Umum DPW Partai Daerah Aceh (PDA).

Bahkan dalam kegiatan kampanye terakhir yang disebut sebagai kampanye akbar pasangan putih di lapangan Lubok, juga menggunakan dana , sebesar Rp. 600 juta, yang juga bersumber dari uang tersebut

“Kami merasa perlu memberi tanggapan, karena Zul Bintang telah melaporkan pasangan kandidat Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dan Wakil Bupati Waled Husaini, yang artinya secara langsung maupun tidak langsung kami ikut terlibat dalam penggunaan uang tersebut dalam kegiatan kampanye,” terangnya

Tgk Mufadhal menegaskan apa yang disampaikan Zul Bintang ke media tentang uang lima milyar tersebut adalah tidak benar. Tentang sumber uang dan bagaimana penggunaan serta pengelolaan dana kampanye juga diketahui oleh ketua, wakil dan bendahara timses.

“Kami menyayangkan sikap yang telah diambil oleh Pak Zul Bintang, padahal lebih baik kita duduk bersama dan membicarakan, bukan melaporkan dan membuat pemberitaan sepihak, ini yang kami sesalkan,” pungkasnya.(*)

Pos terkait