Tgk. Mufadhal, Sesalkan Pemkab Aceh Besar Lakukan Penataan Lapak Pedagang Jelang Meugang Idul Adha

  • Whatsapp
Tgk Mufaddhal Zakaria, Anggota DPRK Aceh Besar

ACEH BESAR-  Penertiban lapak pedagang yang dilakukan Satpol PP Aceh Besar, menuai kekecewaan sejumlah pedagang di pasar Lambaro.

Anggota DPRK Aceh Besar, Tgk. Mufadhal mengatakan, penataan lapak pedagang dilaksanakan pada waktu yang kurang tepat waktu, karena menjelang Meugang Hari Raya Idul Adha.

Bacaan Lainnya

“Seperti halnnya semua masyarakat Aceh, para pedagang butuh penghasilan lebih untuk menyambut hari raya, sehingga terpaksa menggelar lapak tambahan. Jadi penataan lapak pedagang yang dilaksanakan pemkab melalui Satpol PP, dilakukan pada waktu yang kurang tepat,” sebutnya.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Satpol PP Aceh Besar Tertibkan Lapak Pedagang Pasar Lambaro

Tgk. Mufaddhal menyatakan, dirinya sangat mendukung penataan pasar di Aceh Besar sehingga memberi kenyamanan bagi pedagang dan masyarakat pembeli. Terutama penataan kanopi pedagang yang menjorok ke jalan dan barang dagangan yang diletakkan di badan jalan.

“Namun yang kami herankan, kenapa penertiban dan penataan selalu dilaksanakan menjelang meugang, saat pedagang termasuk yang musiman, harus lebih giat mencari tambahan rejeki untuk kebutuhan hari raya, termasuk peda” lanjut Ketua Umum DPW Partai Daerah Aceh (PDA) ini.

Satpol PP melakukan penataan lapak dagangan yang melanggar peraturan daerah, di kawasan Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya. Aceh Besar Kamis (15/7/2021)

Tgk Mufadhal berharap pemerintah daerah lebih peka terhadap kondisi masyarakat saat ini, terutama dengan kondisi sulitnya perekonomian di masa pandemi covid 19.

“Janganlah lakukan penataan dulu untuk beberapa hari jelang Idul Adha, penataan lapak pedagang dapat dilaksanakan usai hari raya, kami sangat mendukung,’’ pungkasnya.(*)

Pos terkait