Tgk Musannif Buka Program Tahfiz Quran Non Karantina Gratis Masjid Babul Maghfirah

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Dewan Pembina Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, Tgk Musannif, SE membuka secara resmi program Tahfiz Quran Non Karantina gratis di masjid desa setempat, Selasa, (13/4/2021).

Program hafalan Al-qur’an yang dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan dan Pengaderan BKM Babul Maghfirah akan berlangsung selama 23 hari di bulan Ramadhan yang diikuti oleh 72 peserta (santri) khusus untuk menambah hafalan baru dengan target 2 juz.

Dalam sambutannya mantan Ketua DPRK Aceh Besar itu memberikan apresiasi yang tinggi kepada BKM Babul Maghfirah beserta jajaran terutama Bidang Pendidikan dan Pengaderan yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik.

“Apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengurus BKM terutama Bidang Pendidikan dan Pengaderan yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan yang luar biasa ini”, ujar Musannif.

Lebih lanjut Ketua Yayasan Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Kreung Kalee tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Keuchik Salamun SH dan Ketua Tuha Peut beserta dengan kepemudaan yang telah bekerjasama dan memberi dukungan penuh terhadap pelaksanaan program Tahfiz Qur’an Tahun 2021.

Bahkan tidak hanya program Tahfiz gratis, BKM Babul Maghfirah tahun ini juga menambah satu kegiatan program lagi yaitu Tahsin Al-qur’an.

Program Tahsin sendiri menyasar peserta yang akan memperlancar dan memperbagus bacaannya sebelum masuk ke kelas hafalan nantinya.

Menurut Musannif pelaksanaan program ini sangat tepat karena ramadhan adalah bulan Al-Qur’an. Bulan dimana Alquran diturunkan oleh Allah SWT kepada Rasulullah Saw melalui perantara Malaikat.

Sehingga sangat wajar bila umat Islam berlomba-lomba belajar dan menghafal Al-qur’an di bulan yang penuh keagungan ini dengan harapan Islam semakin maju di masa mendatang.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Mizanul Akmal kepada menginformasikan jumlah peserta yang mendaftar sejak dibuka 30 Maret hingga 9 April 2021 mencapai 91 orang dengan rentang usia SD hingga SMA sederajat.

Namun yang lulus seleksi sesuai dengan syarat dan ketentuan sebanyak 72 orang yang terdiri dari 33 laki-laki dan 39 perempuan.

Mereka dibagi ke dalam dua kelompok yaitu 23 orang peserta kelas tahsin dan 49 peserta kelas tahfiz.

Acara pembukaan ikut dihadiri oleh Keuchik Salamun, Ketua Tuha Peuet, Syamsul Bahri, Imam Masjid, Tgk. M. Aji Adam, Ketua Pemuda Jufri, Ketua DPD BKPRMI Aceh Besar dan disaksikan oleh Ketua Umum BKM Babul Maghfirah, Wirzaini Usman beserta seluruh wali santri yang hadir.(*)

Pos terkait