Tim Gabungan Patroli Siaga COVID-19 “Jam Malam” di Dewantara, Bubarkan Warga Yang Masih Berkumpul di Malam Hari

  • Whatsapp
warung di dewantara
Petugas gabungan dari Polsek Dewantara, Koramil Dewantara, dan Satpol PP-WH Dewantara, kembali melakukan razia di sejumlah warung, toko, dan kafe di Kecamatan Dewantara, Rabu malam (1/3). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

ACEH UTARA – Petugas gabungan dari Polsek Dewantara, Koramil Dewantara, dan Satpol PP-WH Dewantara, kembali melakukan razia di sejumlah warung, toko, dan kafe di Kecamatan Dewantara, Rabu malam (1/3).

Para personal mengimbau pemilik usaha menutup sementara tempat usahanya tersebut sesuai dengan maklumat pemberlakukan jam malam. Kepada warga yang masih berkumpul langsung diminta pulang.

Bacaan Lainnya

Patroli jam malam dalam pencegahan virus corona (COVID-19) yang dipimpin langsung Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah. Dengan menggunakan 2 unit mobil patroli dilengkapi pengeras suara, petugas meminta masyarakat yang sedang nongkrong di warung maupun kafe untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah, sedangkan pedagang menutup usahanya.

Patroli jam malam dalam pencegahan virus corona (COVID-19) yang dipimpin langsung Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah, melakukan razia di sejumlah warung, toko, dan kafe di Kecamatan Dewantara, Rabu malam (1/3). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

“Kami imbau warga untuk menghindari keramaian, jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan penting. Yang masih di warung, tolong minumnya dibawa, dibungkus dan dibawa pulang,” kata Kapolsek Dewantara, AKP Nurmansyah.

Mendengar imbuan tersebut, warga yang sedang nongkrong langsung membubarkan diri dan pemilik usaha pun langsung menutup tempat usahanya.

Lebih lanjut, AKP Nurmansyah mengatakan, razia ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah tentang dikeluarkan maklumat pembatasan jam malam dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19. Pembubaran itu dilakukan dengan cara persuasif dengan pemilik usaha dan warga, sembari melakukan sosialisasi aturan pemberlakuan jam malam yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Ini sudah malam ketiga kami lakukan razia setelah pemerintah mengeluarkan maklumat bersama pemberlakuan jam malam. Kami meminta masyarakat untuk mematuhi anjuran dari pemerintah, karena ini demi kepentingan dan kesehatan bersama,” katanya.

Sementara para pemilik usaha warung maupun kafe hanya bisa pasrah, sebab upaya penertiban pengunjung warung tersebut demi menjaga keselamatan dan kesehatan bersama. (*)

Pos terkait