Tim Inafis Polresta Banda Aceh Olah TKP Kebakaran Pasi Beutong

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Tim Inafis Polresta Banda Aceh melaksanakan olah TKP Pasca Kebakaran Rumah di Pasi Beutong Aceh Besar, Sabtu (22/02).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Reskrim AKP M. Taufiq, SIK mengatakan, identifikasi yang dilaksanakan untuk proses pengungkapan ada atau tidaknya tindak pidana.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan identifikasi ini merupakan untuk mengungkap sebuah perkara ada atau tidaknya tindak pidana. Sehingga hasil dari identifikasi ini dapat menemukan titik terang sebuah kejadian yang didukung dengan bukti – bukti otentik dilapangan,” ujar Taufiq.

Baca : Si Jago Merah Hanguskan Empat Rumah Warga Pasheu Beutong

Hasil proses olah TKP dari keterangan saksi dari korban kebakaran, Marwan, melihat api dibagian atas kuda – kuda rumah yang sudah membesar. Ia lalu membangunkan seluruh anggota keluarga dan tetangga, agar tidak menjadi korban jiwa serta dapat menyelamatkan harta benda lainnya.

“Jadi kita dapat menyimpulkan, bahwa dari hasil olah TKP oleh Unit Inafis Sat Reskrim Polresta Banda Aceh disertai dengan pembuktian dilapangan, bahwa sumber api dari konsleting arus pendek listrik,” tambah Taufiq.(*)

Pos terkait