Tim Medis Puskesmas Kota Juang Periksa Kesehatan Petugas KPPS

  • Whatsapp
puskesmas kota juang

BIREUEN – Untuk mengantispasi terjadinya drop ataupun sakit kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), tim medis pukesmas Kota Juang, Kabupaten Bireuen, melakukan pemeriksaan langsung kesehatan para Anggota KPPS, saksi dan petugas keamanan yang masih melakukan perhitungan suara di kantor pantia pemilihan kecamatan setempat Minggu (28/4)

Sebanyak sepuluh orang tim medis dari puskesmas Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Biruen sengaja ditugaskan khusus untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para kelompok penyelenggara pemungutan suara,  para saksi partai dan petugas keamanan yang tengah melakukan rekapitulasi suara di kantor pantia pemilihan kecamatan kota juang. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi cek tensi darah, cek kadar gula darah, Kolestrol dan sejumlah bagian kesehatan lainnya.

Pemeriksaan kesehatan tersebut sengaja dilakukan oleh para medis Puskesmas Kota Juang, untuk mengantispasi menambahnya korban anggota kpps yang mengalami sakit ataupun meningal saat bekerja. Kepala Puskesmas Kota Juang Dr.Asmaul husna mengatakan, para petugas kpps rata-rata mengalami tensi darah tinggi bahkan sejumlah anggota kpps terpaksa harus di istriahatkan sementara untuk mengantispasi drop.

“Mungkin mereka lelah karena bekerja siang malam untuk melakukan perhitungan suara, sehingga kesehatannya menurun,” Ujar Asmaul Husna

Sementara itu hingga saat ini rekapitulasi suara di kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, sudah berjalan 70 persen. (*)

Pos terkait