TMMD ke-104, Kodim 0108/Agara Gelar Pengobatan Massal Gratis

  • Whatsapp
Foto: Media Center Kodam IM

Kanalinspirasi.com, Kutacane – Kodim 0108/Agara menggelar pengobatan massal untuk masyarakat Desa Peseuluk Pesimbe Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (26/02/19).

Kegiatan ini salah satu sasaran non fisik rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0108/Agara.

Penyelenggaraan pengobatan massal tersebut, Kodim 0108/Agara bekerjasama dengan Poskesyah Kutacane serta Puskesmas Kec. Deleng Pokhkisen Kab. Agara. Adapun masyarakat yang berobat lebih dari 100 orang secara bergantian.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang berobat ataupun hanya sekedar untuk konsultasi kesehatan.

Masyarakat setempat sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0108/Agara melalui TMMD Reguler ke-104 di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, sehingga dengan adanya pengobatan massal masyarakat dapat berobat gratis, mengingat masih minimnya fasilitas kesehatan di desa tersebut.

Dansatgas TMMD Reguler ke-104 Letkol Czi Noor Arif Khusaini mengatakan pada Wabup Kab. Agara Bukhari, bahwa pengobatan massal tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat setempat, serta memberikan pengetahuan tentang hidup sehat yang dapat dilakukan sehari-hari.

“Pengobatan massal ini merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial yang menjadi rangkaian pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 TA. 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 0108/Agara, ujarnya.

” Hal ini merupakan wujud bhakti TNI melalui Program TMMD Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara dalam membantu setiap kesulitan masyarakat sekelilingnya dengan berobat gratis,” pungkasnya Letkol Czi Noor Arif Khusaini. (rel)

Pos terkait