Tujuh Atlet Panjat Tebing Wakili Aceh di Sirkuit Nasional

  • Bagikan
Peserta panjat tebing kategori boulder di Kejuaraan Panjat Tebing Aceh Open Series.(23/7/2022). (ANTARA/Nurul Hasanah)

Kanalinspirasi.com, JAKARTA – Tujuh atlet panjat tebing binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Aceh mengikuti kejuaraan panjat tebing sirkuit nasional di Jakarta Internasional Climbing Wall Park, 4-7 Agustus 2022.

Ketua Umum FPTI Aceh,  Mahdi Ismail di Banda Aceh, Kamis mengatakan, kejuaraan panjat tebing tersebut merupakan even pertama yang diikuti atlet panjat tebing Aceh usai berkompetensi di PON XX 2021 Papua.

“Kami targetkan emas pada kejuaraan resmi bertaraf nasional ini,” kata Mahdi Ismail.

Ketujuh atlet yang diturunkan ke kejuaraan nasional tersebut merupakan para atlet yang telah mengikuti pemusatan latihan daerah (Pelatda) selama tiga bulan.

Pihaknya mengikutsertakan para atlet tersebut untuk memompa semangat mereka untuk bertarung dengan atlet panjat tebing dari daerah lain menuju ajang kejuaraan olahraga paling bergengsi PON 2024.

Selain itu, ajang ini juga menjadi sebuah kesempatan untuk melihat dan menilai  perkembangan atlet yang sudah mengikuti pelatihan Pelatda.

“Ajang ini akan kami jadikan tolok ukur melihat perkembangan atlet yang telah mengikuti Pelatda selama 3 bulan belakangan,” katanya.(*)

  • Bagikan
Exit mobile version