Tumbo Baro Hantam Angkasawan RRI dengan Skor 6-7

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Tim Futsal Angkasawan RRI Banda Aceh harus mengakui ketangguhan tim Tumbo Baro Aceh Besar setelah menderita kalah tipis dengan skor 6-7 pada pertandingan yang dipentaskan di Lapangan One-one Punge Ujong, Banda Aceh, Selasa (3/11) malam.

Kekalahan tim dari RRI Banda Aceh yang bertindak sebagai tuan rumah tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya anak-anak RRI Banda Aceh itu saat bertamu ke kandang Tumbo Baro juga menderita kalah dengan skor 11-13.

Sejak pertandingan yang berdurasi 2×30 menit dimulai dua kedua tim silih berganti melakukan tekanan ke pertahanan lawan, namun selalu kandar pada penyelesaian akhir karena kokohnya kiper tim tuan rumah RRI yang dikawal Mahfud dan tim Tumbo Baro yang dikawal Israhli.

Dalam laga pertandingan persahabatan itu kedua tim menurunkan seluruh kekuatan yang ada, diparuh babak pertama tim tamu Tumbo Baro membuka kemenangan lewat gol bunuh diri pemain tuan rumah M Syawal.

Namun skor 0-1 untuk tim tuan rumah yang dimanajeri Syahril Ahmad tidak bertahan lama, kapten tim RRI Hafiz mampu menjebolkan gawang Tumbo Baro kedudukan menjadi 2-1 dan satu gol lagi oleh Dedi sehingga menjadi 3-1 untuk tim RRI bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, dua tim kembali melakukan tekanan ke pertahanan lawan, bahkan anak-anak tim tamu sangat berambisi untuk memenangkan pertandingan apalagi turut disaksikan Keuchik H Khalid Wardana dan perangkat Gampong Tumbo Baro lainnya sehingga anak-anak tuan rumah harus bekerja ekstra menahan serangan lawan.

Ternyata perjuangan anak-anak dari Kuta Malaka Aceh Besar itu tidak sia-sia terbukti diawal babak kedua mampu menambah dua gol yang diciptakan oleh Erwin dan Awi sehingga kedudukan menjadi 3-3, namun tidak bertahan lama karena terjadi gol bunuh diri untuk Tumbo Baro oleh kiper Israhli.

Tim RRI yang sudah unggul 4-3 semakin percaya diri ditambah lagi dua gol oleh Maulidin dan Hafiz kedudukan menjadi 6-3, namun pemain Tumbo Baro Faisal Djarot membuat kejutan menciptakan empat gol berturut-turut untuk timnya kedudukan menjadi 7-6 untuk Tumbo Baro bertahan hingga berakhir pertandingan.

Berikut Susunan pemain :

Angkasawan RRI : Hafiz, Ilham, Aji, Rais, Rinaldi, Mahfud, Rizaldi, Furqan, Irfan, Musliadi, M Syawal, Dedi dan Muliadi.

Tumbo Baro : Israhli, Riqial Fauzi, Parhan, Safrul, Ikhwan, Erwin, Faisal Djarot, Awi, Maula, Aditiya, Ichsan, Riski, Murdani dan Syahibul.

Pos terkait