Ucok Sibreh Harap Atlet Semangat Berlatih di Bulan Ramadhan Hadapi Pra PORA

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Para atlet Aceh Besar, terutama yang akan mempersiapkan diri menghadapi Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) III /2021 diharapkan untuk tetap berlatih selama Bulan Ramadhan.

Harapan tersebut diutarakan Ketua Umum KONI Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim, terkait kegiatan olahraga dan latihan atlet selama bulan puasa.  tentang

Bacaan Lainnya

“Kita harapkan para atlet yang bernaung di pengurus cabang olahraga tetap berlatih, agar tetap fit dan kebugaran terjaga,” ujar tokoh muda yang akrab disapa Ucok Sibreh ini, Selasa (20/4/2021).

Ucok mengatakan, latihan tetap harus dilaksanakan karena ada para atlet suatu cabang olahraga akan mengikuti Pra PORA yang sudah dimulai Mei 2021.

Begitupun, sebutnya, porsi dan ritme latihan yang dilakukan disesuaikan dengan suasana selama puasa bulan Ramadhan dan memperhatikan protokol kesehatan.

Katanya, dengan tetap berlatih, kebugaran atlet yang dipersiapkan ke Pra PORA III tetap terjaga dan fit.

Sebutbya, KONI Aceh Besar akan coba membantu berupa vitamin kepada para atlet yang menjalani latihan.

“Kita juga akan coba pantau kegiatan latihan atlet sejumlah cabang olahraga di beberapa tempat,” ujar politisi Aceh Besar dari partai berlambang pohon beringin ini.

Katanya, setelah lebaran Idul Fitri, tim pemantau akan maksimal melihat kegiatan latihan atlet semua cabang olahraga yang akan mengikuti Pra PORA.

Ketua Komisi V (yang juga membidangi olahraga) DPRK Aceh Besar ini menyebutkan, pihaknya juga sempat memantau dua atlet renang yang berlatih di Bandung, Jawa Barat.

Kecuali itu, sebutnya, atlet tinju yang kontinyu berlatih di Sasana Tinju Dien Jauhari Boxing Camp (DJB) Bayu, Darul Imarah, juga telah melakukan try-out (ujicoba) dengan tim tinju PON Sumatera Utara di Medan, Minggu (11/4/2021).

Seperti diketahui, sebanyak 36 cabang olahraga akan melaksanakan Pra PORA, diantaranya ada yang mulai Mei 2021. Diantaranya ada dilaksanakan sebelum dan setelah PON Papua (bagi cabor yang ikut PON).

Sebelumnya, Muhibuddin menyebutkan, pihak berharap atlet semua cabor dapat lolos ke PORA XIV/2022 Pidie, sehingga menarget mempertahan juara umum yang diraih saat menjadi tuan rumah PORA XIII/2018. (*)

Pos terkait