Ular Cobra Masuk Rumah Warga Lhong diamankan BPBD Aceh Besar

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Petugas piket pemadam BPBD Aceh besar Pos Lhoong dibawah pimpinan Fendi, mengamankan ular cobra yang berada di jendela rumah Heri Gunawan Warga Desa Jantang, Kecamatan Lhong Kabupaten Aceh Besar, Minggu (18/4/2021).

“Tiga personil damkar yang sedang piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Lhoong menerima informasi yang disampaikan oleh mantan keucik jantang Heri Gunawan, tentang adanya seekor ular King Cobra yang panjang ular diperkirakan sepanjang -+1,5Mtr,” terang Fendi kepada Kanalinspirasi,

Lanjutnya, Ular tersebut pertama kali dilihat oleh  Heri saat sedang istirahat, yang melihat ular king Cobra di jendela rumahnya, Mengetahui kejadian tersebut beliau langsung memberitahukan pada warga untuk menghubungi petugas Pos Damkar BPBD Lhoong untuk melaporkan dan dapat segera dieEvakuasi.

Setelah menerima informasi tersebut petugas piket yang di komando oleh Fendi yang sudah mulai memahami teknik dan cara menjinakkan binatang reptil yang berbahaya tersebut menggunakan Stick Ular, didampingi oleh   personil damkar lhoong langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan.

Setiba di lokasi. petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar langsung menuju ke rumah Heri Gunawan. Petugas mengamati posisi ular yang berada di jendela rumah, kemudian Fendi yang sudah memahami tehnik menggunakan alat Stick penangkapan ular. langsung melakukan penangkapan cobra tersebut.

“Cobra akan di lepas liar kan kembali ke alam habitatnya,” jelasnya. (juf)

Pos terkait