Update Corona di Indonesia : 4.839 Positif, 459 Meninggal, 426 Sembuh

  • Whatsapp
positif corona
Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. Foto : ANTARA

JAKARTA – Jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Indonesia per Selasa (14/4) mencapai 4.839 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 459 orang meninggal dunia dan pasien sembuh bertambah menjadi 426 orang.

Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebut per Selasa ini terjadi penambahan sebanyak 282 pasien positif dibandingkan hari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Penambahan kasus kematian sebanyak 60 hari ini,” ujar Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB, Selasa (14/4). Jumlah pasien yang sembuh juga mengalami peningkatan yaitu 46 orang.

Sebelumnya, pada laporan per Senin (13/4), jumlah pasien positif corona tercatat ada 4.557 orang. Dari jumlah itu, 399 orang meninggal dunia dan 380 pasien dinyatakan sembuh.

Menurutnya, sebagian besar dari yang meninggal dunia adalah kelompok usia lanjut dengan penyakit bawaan.

Sejak pertama kali kasus positif corona diumumkan pada 2 Maret lalu, virus tersebut kini sudah tersebar ke seluruh provinsi Indonesia. DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah pasien positif terbanyak.

Dalam menekan penyebaran virus corona, sejumlah daerah menerapkan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Setelah DKI Jakarta memberlakukan PSBB pada 10 April 2020.  Bogor, Depok, dan Bekasi juga akan menerapkan PSBB pada Rabu (15/4).

Pemerintah pusat pun telah menetapkan PSBB di sejumlah daerah dalam menekan penyebaran virus corona.

Daerah-daerah itu antara lain, DKI Jakarta; Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota Depok Jawa Barat; Kabupaten dan Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Banten; serta Kota Pekanbaru, Riau.

Pos terkait