Update Corona di Indonesia : 6.575 Positif, 582 Meninggal, 686 Sembuh

  • Whatsapp
covid-19 indonesia pasien covid-19 pidie
Ilustrasi. Foto : ANTARA

JAKARTA – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia bertambah orang. Total hingga Minggu (19/4) berjumlah 6.575 kasus. Sebanyak 582 di antaranya meninggal dunia dan 686 orang dinyatakan telah sembuh.

Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan jumlah tersebut merupakan data yang diperoleh pemerintah hingga pukul 12.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Pada Hari ini ada penambahan 327 orang kasus baru, sehingga total menjadi kasus 6.575,” kata Yurianto dalam konferensi pers, di Graha BNPB, Jakarta,

Sehari sebelumnya, yakni Sabtu (18/4), tercatat jumlah pasien positif terpapar Covid-19 di Indonesia berjumlah 6.248 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 535 di antaranya meninggal dunia dan 631 orang dinyatakan telah sembuh.

Pemerintah berupaya untuk menekan jumlah kasus virus corona di Indonesia. Sejumlah pemerintah daerah telah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Daerah yang telah menerapkan PSBB antara lain Provinsi DKI Jakarta, Kota dan Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Tangerang, serta Kota Tangerang Selatan. Kemudian, Kota Pekanbaru di Riau, Kota Makassar di Sulawesi Selatan, dan Kota Tegal di Jawa Tengah.

Sejumlah daerah lain juga bakal menerapkan PSBB. Di antaranya Kota dan Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi serta Kabupaten Sumedang di Jawa Barat yang akan menerapkan PSBB mulai 22 April.

Provinsi Sumatera Barat juga berencana menerapkan PSBB. Dalam waktu dekat bakal mengajukan proposal pemberlakuan PSBB kepada pemerintah pusat.

Kendati demikian, sejumlah daerah yang memiliki transmisi lokal dengan kasus positif cukup tinggi belum mengajukan PSBB kepada pemerintah pusat. Misalnya Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali.

Pos terkait