Update Corona di Indonesia : 790 Positif, 31 Sembuh, 58 Meninggal Dunia

  • Whatsapp
virus corona covid-19 di indonesia
Kasus positif virus Corona di Indonesia terus bertambah. Hingga hari ini sebanyak 790 orang telah terinfeksi virus tersebut. Foto : SINDOnews

JAKARTA – Kasus positif terinfeksi virus Corona di Indonesia terus bertambah. Hingga Rabu (25/3) pukul 12.00 WIB, penderita positif Corona mencapai 790 orang dan 58 orang meninggal dunia.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan Virus Corona (COVID-19), Achmad Yurianto dalam Konferensi Pers di Graha BNPB, Jakarta (25/3).

Bacaan Lainnya

“Ada penambahan kasus positif konfirmasi positif kasus ini adalah kasus yang kita dapatkan dari pemeriksaan PCR bukan rapid test sebanyak 105 kasus,” ungkap Yuri.

Dia mengatakan ada koreksi mengenai jumlah penderita Corona kemarin, yakni seharusnya 685 bukan 686 orang. “Karena ternyata ada satu pasien tercatat di rumah sakit dengan nama yang hampir mirip sudah kita konfirmasi ke daerah. Sehingga jumlahnya adalah 685 ditambah sekarang 105 sehingga total kasus kita adalah 790 kasus,” tutur Yuri.

Yuri menginformasikan, pasien sembuh bertambah satu orang sehingga menjadi 31 orang. “Sementara angka kematian setelah kita lakukan verifikasi ulang ada data yang double dan sudah kita perbaiki sehingga datanya adalah 55 pada hari kemarin. Hari ini ada penambahan tiga sehingga jumlahnya menjadi 58 orang meninggal,” tuturnya.

Dengan demikian, kata dia, total jumlah kasus positif adalah 790 orang. “Kemudian jumlah kasus yang sudah sembuh dan dinyatakan oleh pulang dari rumah sakit dan lepas perawatan ada 31 orang. Kasus meninggal ada 58 orang,” tutur Yuri.

Pos terkait