Update Corona di Indonesia : 893 Positif, 35 Sembuh, 78 Meninggal Dunia

  • Whatsapp
kasus positif corona covid-19 di jakarta
Jumlah kasus positif terinfeksi virus Corona di Indonesia kembali bertambah. Pemerintah dan berbagai pihak terus berupaya menekan penyebaran virus tersebut. Foto : SINDOnews/Ahmad Antoni

JAKARTA – Jumlah kasus positif terinfeksi virus Corona di Indonesia kembali bertambah. Hingga Kamis (26/3) pukul 12.00 WIB, jumlah pasien positif Corona sebanyak 893 orang dan 78 meninggal dunia.

Jumlah tersebut disampaikan Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan Virus Corona (COVID-19), Achmad Yurianto dalam Konferensi Pers di Graha BNPB, Jakarta (26/3).

Bacaan Lainnya

“Tentang laporan perkembangan kasus konfirmasi positif yang kita dapatkan dari pencatatan sejak tanggal 25 Maret pukul 12.00 WIB sampai dengan tanggal 26 Maret 2020 pukul 12.00, kita lihat ada penambahan kasus konfirmasi positif kurang lebih sebanyak 103 orang sehingga jumlah totalnya menjadi 893 orang,” tutur Yuri.

Yuri mengatakan, sebaran paling banyak kasus positif ada di DKI Jakarta. “Kalau kita lihat sebarannya memang masih akan didominasi dengan kasus yang kita temukan banyak di DKI. Sementara kita lihat bahwa di Sulawesi Selatan juga terjadi penambahan kasus yang cukup banyak 14 orang,” tutur Yuri.

“Ini hendaknya menjadi atensi kita sekalian di dalam konteks untuk mewaspadai ini,” sambungnya.

Kemudian secara akumulasi, kata Yuri bahwa sampai dengan hari ini sudah ada empat lagi penambahan kasus yang sembuh.

“Oleh karena itu jumlah kasus sembuh ada 35 orang kemudian kasus kematian ada penambahan sebanyak 20 kasus sehingga totalnya ada 78 orang,” katanya.

Pos terkait