Usai Bungkam Newcastle, Livepool Raih 14 Kemenangan Beruntun

  • Bagikan
liverpool

LIVERPOOL – Liverpool melanjutkan tren positif setelah mengalahkan Newcastle United 3-1 pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2019/2020 di Anfield, Sabtu (14/9) malam WIB.

Ini kemenangan kelima The Reds dalam lima laga yang telah dilakoni atau 14 pertandingan berturut-turut di Liga Primer, menyamai rekor Liga Primer yang ditorehkan Manchester City pada 2011.

Publik Anfield sempat hening saat The Reds tertinggal lewat gol Jetro Willems pada menit ketujuh. Namun, Liverpool berasil bangkit dan membalas melalui dua gol Sadio Mane pada menit ke-28, dan 40.

The Reds menambah keunggulan di babak kedua setelah Mohamed Salah menuntaskan umpan matang Roberto Firmino pada menit ke-72. Salah telah mencetak gol di masing-masing dari tiga penampilan terakhirnya di Liga Primer melawan Newcastle.

Sukses ini menegaskan Pasukan Juergen Klopp di puncak klasemen Liga Primer 2019/2020 dengan hasil sempurna 15 poin dari lima laga. The Reds unggul lima poin dari peringkat 2 Manchester City yang mengumpulkan 10 angka dari empat laga. City akan dijamu Norwich City, Sabtu (14/9/2019) pukul 23.30 WIB.

Kemenangan ini menegaskan Liverpool menang 76 laga atas Newcastle dari total laga di liga teratas, lebih banyak dibandingkan tim mana pun. Sedangkan Liverpool tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan liga kandang terakhir mereka melawan the Magpies (menang 20, seri 4) dan telah mencetak gol di setiap pertandingan tersebut.Kemenangan terakhir Newcastle di Anfield adalah 2-0 pada April 1994. Liverpool telah mencetak 101 gol Liga Primer melawan Newcastle

Susunan pemain
Liverpool (4-3-3): Adrian, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain, Mane, Salah, Origi.
Cadangan: Kelleher, Milner, Firmino, Gomez, Henderson, Lallana, Shaqiri.
Pelatih: Juergen Klopp

Newcastle United (5-4-1): Newcastle: Dubravka, Krafth, Schar, Lascelles, Dummett, Willlems, Hayden, Shelvey, Atsu, Almiron, Joelinton
Pelatih: Steve Bruce

  • Bagikan