Usai Singkirkan Real Madrid, Ajax Ingin Prestasi Lebih di Eropa

  • Whatsapp
Ajax's Serbian forward Dusan Tadic celebrates with Ajax's Brazilian forward David Neres (R) after scoring his team's third goal during the UEFA Champions League round of 16 second leg football match between Real Madrid CF and Ajax at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on March 5, 2019. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)GABRIEL BOUYS/AFP/Getty Images ORIG FILE ID: AFP_1E96FE

Kanalinspirasi.com, Madrid – Ajax Amtersdam baru saja mencetak sejarah dengan lolos ke perempat final Liga Champions, Pelatih Erik ten Hag ingin timnya membuat prestasi lebih di Eropa lagi usai menyingkirkan Real Madrid.

Lolosnya Ajax ke perempat final memang menjadi kejutan besar. Pasalnya, di leg pertama babak 16 Besar saat menjamu Madrid, Ajax kalah 1-2. Namun mereka membalik keadaaan. Tampil di kandag Madrid, Santiago Bernabeu, Rabu (06/03/19), Ajax sukses mempermalukan tuan rumah 4-1. Dengan demikian Ajax menang agregat 5-3.

Bacaan Lainnya

Kontan keberhasilan ini disambut gembira pemain dan pendukung Ajax. Penantian panjang sejak 2002-03 untuk berlaga di perempat final akhirnya terobati.

“Kami harus hidup dari hari ke hari. Kami banyak mengalami kemajuan sebagai tim dan secara individu,” kata Ten Hag dikutip SkySports.

“Ini baru awal Maret dan kami masih bisa memenangkan tiga trofi. Jadi, ini tahun yang hebat dan itu jadi pujian buat tim. Trofi itu akan diangkat pada akhir musim,” sambung Ten Hag.

“Kami bisa menikmati kemenangan ini, tetapi ini sudah musim yang hebat. Tapi kami ingin meraih lebih banyak. Itulah yang kami cari sekarang.”

Ten Hag menambahkan bahwa keberhasilan ini mengonfirmasi filosofi Ajax. “Dalam sejarah, kami memenangkan banyak trofi. Trofi terbesar, Liga Champions, dan juga banyak gelar liga. Tetapi iklim sepak bola berubah. Liga besar telah tumbuh.”

“Sebagai negara kecil, sulit untuk bersaing dengan uang besar. Jadi karena itu, ini adalah kemenangan besar. Tapi kami menginginkan lebih. Pertandingan berikutnya kami akan mempersiapkan dengan sangat baik dan kami bermain dengan keberanian dan kepercayaan diri.”

Sumber: Sindonews.com

Pos terkait