Wabah Virus Corona, Pulau Hokkaido Nyatakan Keadaan Darurat

  • Whatsapp
gubernur hokkaido jepang
Gubernur Hokkaido Naomichi Suzuki mengumukan keadaan darurat wabah virus Corona di wilayahnya. Foto/Metro

SAPPORO – Gubernur Hokkaido, Jepang, mengumumkan keadaan darurat pada Jumat (28/2) dan meminta penduduk untuk tetap tinggal di rumah selama akhir pekan. Keadaan darurat diberlakukan setelah terjadi wabah virus Corona baru Covid-19 di pulau utama paling utara Jepang itu.

Setidaknya 66 kasus infeksi virus Corona telah dikonfirmasi di Hokkaido. Jepang sendiri telah melaporkan lebih dari 900 kasus virus Corona domestik, dengan lebih dari 700 di antaranya terkait dengan Diamond Princess, sebuah kapal pesiar yang dikarantina di dekat Tokyo.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Demi Mencari Vaksin, Para Ilmuan di Amerika Menginfeksi Monyet Dengan Virus Corona

“Situasinya menjadi lebih serius. Saya ingin orang-orang tidak pergi keluar selama akhir pekan untuk melindungi hidup dan kesehatan Anda,” kata Gubernur Hokkaido Naomichi Suzuki dalam pertemuan satuan tugas setempat seperti dikutip dari Kyodo News.

Deklarasi itu datang di tengah kebingungan otoritas prefektur dan lokal di seluruh Jepang tentang permintaan Perdana Menteri Shinzo Abe untuk semantara waktu menutup sekolah.

Baca Juga : 3 WNI Awak Kapal Diamond Princess Terinfeksi Virus Corona

Hingga saat ini, virus Corona Covid-19 telah merenggut nyawa 2.850 orang dan lebih dari 83.000 orang diseluruh dunia terinfeksi. Sebagian besar dari jumlah ini berada di daratan China, yang telah melaporkan 78.824 kasus infeksi dan 2.788 kematian.

Pos terkait