Wafat di Usia 77 Tahun, Ini Profil Ibunda Presiden Jokowi

  • Whatsapp
ibunda jokowi meninggal dunia
Ibunda Presiden, Sudjiatmi Notomiharjo semasa hidup. Foto/dok Okezone

SEMARANG – Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada Rabu (25/3) di usia 77 tahun. Sudjiatmi lahir di Dusun Gumukrejo, Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada 15 Februari 1943.

Sudjiatmi merupakan anak perempuan dari pasangan Wirorejo dan Sani yang merupakan pedagang kayu dari Kelurahan Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Meski menjadi anak perempuan satu-satunya dari tiga bersaudara, Sudjiatmi tetap disekolahkan oleh orang tuanya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Saat menginjak usia remaja, Sudjiatmi bertemu dengan seorang pria bernama Widjiatno Notomihardjo. Widjiatno sendiri merupakan teman dari kakak kandung Sudjiatmi, Mulyono. Usia Sudjiatmi denganWidjiatno terpaut 3 tahun.

Menginjak dewasa, Widjiatno telah berganti nama menjadi Notomiharjo. Keduanya pun menikah muda pada tanggal 23 Agustus 1959. Waktu itu, Sudjiatmi masih berumur 16 tahun sedangkan Notomiharjo berumur 19 tahun.

Dari pasangan tersebut telah melahirkan empat orang anak yakni Jokowi (55 tahun), Iit Sriyantini (52 tahun), Idayati (50 tahun), dan Titik (48 tahun).

Pos terkait