Wakil Ketua DPRK Zulfikar Aziz: WTP ke-9 Kado HUT Aceh Besar dan Momentum Tingkatkan Kinerja

  • Whatsapp

JANTHO РWakil Ketua DPRK Aceh Besar Zulfikar Aziz SE, menyebut raihan WTP ke-9 bagi Aceh Besar  ini menjadi kado istimewa di HUT Kota Jantho ke-37 dan momentum dalam rangka bagaimana kedepan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar lebih fokus pada program-program sesuai RPJM yang telah disusun bersama.

“Tentunya kita berharap dipenghujung masa kepemimpinan Bupati Mawardi Ali kedepan, program-program RPJM¬† bisa tercapai 70 persen atau 80 persen, dan menjadi indikator keberhasilan kinerja pemerintah kabupaten Aceh Besar,” sebut Zulfikar.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Zulfikar menyampaikan harapan Aceh Besar kedepan tertata lebih baik di berbagai sektor yang potensial bagi kesejahteraan rakyat Aceh Besar.

“Ada beberapa sektor yang merupakan potensi bagi kesejahteraan rakyat Aceh Besar seperti sektor pertanian dan penataan pembangunan perumahan baru dan sektor potensi lainnya,” sebutnya.

Zukfikar juga menyatakan DPRK akan terus menjalankan tugas fungsi pengawasan dan memberi masukan dalam LHP yang diberikan BPK untuk memperbaiki kinerja pemerintah kabupaten Aceh Besar.

“Legislatif akan senantiasa bersinergis dalam memberikan regulasi aturan-aturan baru dalam bentuk Qanun, seperti Qanun penataan ruang RTRW dalam menjawab tantangan kedepan dalam sektor pembangunan,” lanjutnya.

Dalam fungsi Legislasi dan fungsi penganggaran, lanjut Zulfikar, DPRK juga mendukung terwujudnya pengelolaan keuangan dan peningkatan PAD lebih baik dan stabil.

“Khususnya dalam masa pandemi ini. DPRK mendorong bagaimana Aceh Besar lebih eksis menata dan mengelola keuangan lebih baik sehingga bisa stabil, ditengah kondisi pendapatan hari ini, sehingga kita menggenjot PAD kedepan lebih meningkat,” pungkasnya.(*)

Pos terkait