Walau Turun Peringkat, Tuanku Muhammad Apresiasi Kafilah MTQ Banda Aceh

  • Whatsapp
tuanku muhammad kafilah mtq banda aceh
Anggota DPRK BAanda Aceh, Tuanku Muhammad bersama Kafilah Banda Aceh MTQ 34 Pidie

BANDA ACEH – Anggota DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad, memberi apresiasi kepada kafilah kota Banda Aceh yang baru mengikuti MTQ XXXIV tingkat Provinsi Aceh tahun 2019 di Kabupaten Pidie.

“Seluruh peserta dan official kafilah Kota Banda Aceh telah mengeluarkan potensi terbaik yang ada secara maksimal, ini patut diberikan apresiasi,” ungkap Tuanku kepada Kanalinspirasi.com, Sabtu (28/9).

Bacaan Lainnya

Meskipun tahun ini prestasi kafilah Kota Banda Aceh turun satu peringkat dari event MTQ sebelumnya, Tuanku mengaku bangga dengan semangat serta  hasil yang telah ditorehkan oleh para peserta kafilah Banda Aceh.

“Kita patut bangga melihat semangat dan hasil yang ditorehkan peserta kafilah Kota Banda Aceh, khususnya yang masih remaja,” lanjut anggota DPRK Banda Aceh ini.

Sebagai ibukota propinsi yang dikenal dengan julukan Serambi Mekah, kata Tuanku, Banda Aceh patut bersyukur masih banyak generasi Qurani yang harus lebih mendapat perhatian dan pembinaan di waktu mendatang.

“Kedepan kita akan lebih memberikan dukungan baik dari pemerintah maupun pihak lainnya agar prestasi Kota Banda Aceh di ajang MTQ tingkat provinsi Aceh menjadi lebih baik dan bahkan bisa meraih juara umum,” tegas pemudah yang dipercaya sebagai Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh.

Pada MTQ ke-34 yang baru berakhir, kafilah Kota Banda Aceh berada di peringkat kelima, dengan raihan total 32 poin, setelah meraih 2 juara pertama, 6 juara kedua, dan 4 juara ketiga.

Melalui Kanalinspirasi, Tuanku Muhammad mengucapkan selamat kepada Kafilah Aceh Besar yang berhasil keluar sebagai juara umum setelah mengirimkan 23 finalis dengan raihan total poin 76. Tuanku juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Pidie yang telah sukes melaksanakan MTQ tahun ini.

“MTQ kali ini berlangsung sangat sukses, bahkan dapat dikatakan even terbaik sepanjang pelaksanaan MTQ di Aceh, dengan ramainya masyarakat yang menyaksikan, selamat kepada pemerintah Pidie,” ucap Tuanku.

Lebih lanjut Tuanku berharap agar dengan adanya event MTQ ini, semakin banyak generasi Aceh dan khususnya kota Banda Aceh yang cinta dengan Alquran.

“Yang terpenting selain menjadi media berprestasi melalui ajang perlombaan, even MTQ menjadi sarana memotivasi lahirnya generasi Qurani yang menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam setiap langkah hidup,” pungkas Tuanku.(*)

Pos terkait