Waled: Narkotika Merupakan Racun Yang Mengancam Kehidupan Manusia

  • Whatsapp
sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkotika
Wakil Bupati Aceh Besar, Husaini A Wahab saat membuka Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika di Aula Kantor Camat Indrapuri, Kamis (24/10). Foto: Ist

ACEH BESAR – Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab membuka Sosialisasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika di Aula Kantor Camat Indrapuri, Kamis (24/10). Kegiatan yang digelar Kesbangpol Aceh Besar itu diikuti 300 peserta dari 5 kecamatan.

Ketika membuka sosialisasi, Wabup Aceh Besar yang akrab dipanggil Waled tersebut menegaskan, dukungan semua pihak sangat diharapkan untuk menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya dan ancaman narkotika yang kian hari kian mengkhawatirkan, termasuk di wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

“Mari kita atur dan gandeng barisan bersama untuk membebaskan masyarakat dari bahaya narkotika. Perkuat nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari,” ajak Waled.

Narkotika, tegas Waled Husaini, merupakan racun yang setiap waktu mengancam kehidupan manusia. Oleh sebab itulah, ia meminta semua pihak memberikan dukungan aktif guna mencegah dan memberantas barang terlarang itu menyebar dan meracuni kehidupan masyarakat.

Kepada peserta, Wabup Aceh Besar mengharapkan supaya mengikuti sosialisasi tersebut secara sungguh-sungguh, sehingga ilmu yang didapat nantinya bisa bermanfaat guna mencegah dan menjauhi diri dan keluarga dari perilaku mengonsumsi narkotika yang sangat berbahaya itu. Ia juga mengharapkan dukungan seluruh Muspika, supaya membantu dan melakukan sosialisasi tentang bahaya narkotika bagi kehidupan manusia.

“Kita ingatkan kepada masyarakat, jangan dekat-dekat dengan narkotika, sebab sanksi hukumnya sangat tegas,” tandasnya.

Sementara itu, Kalakhar Badan Narkotika Kabupaten Aceh Besar yang juga Kepala Kesbangpol Aceh Besar H Sofian SH menjelaskan, kegiatan sehari tersebut mengikutsertakan 300 peserta dari lima kecamatan, meliputi Kota Jantho, Lembah Seulawah, Kuta Cot Glie, Indrapuri, dan Kuta  Malaka. Peserta merupakan unsur keuchik, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh wanita, dan kalangan santri. Adapun pemateri antara lain terdiri dari Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Muchsalmina A Wahab, unsur Badan Narkotika Provinsi Aceh, dan Badan Narkotika Kabupaten Aceh Besar.

“Sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkotika ini sangat penting untuk membekali masyarakat, sehingga dapat bersama-sama memberantas dan mencegah narkotika dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Disamping itu, Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Mucsalmina A Wahab juga meminta seluruh masyarakat Aceh Besar untuk membenci narkotika. Sebaliknya, warga diimbau selalu meningkatkan diri dengan perilaku terpuji dan selalu memperbanyak keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Narkotika memang sangat dibenci oleh Allah SWT. Karenanya, mari kita selamatkan bangsa dan masyarakat ini dari narkotika,” ucap Ketua MPU Aceh Besar.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut, sejumlah camat, Muspika Indrapuri, dan tokoh-tokoh masyarakat setempat. (*)

Pos terkait