Wali Kota Apresiasi Jajaran SKPK Bertugas Selama Ramadhan dan Idul Fitri

  • Whatsapp
aminullah mengajak jajaran menjaga silaturahmi
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman saat membuka acara Halal bi Halal antar sesama Pegawai di Jajaran Pemko Banda Aceh, Selasa (11/6) pagi. Foto: Humas Pemko Banda Aceh

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh untuk memperkokoh dan menjaga silaturahmi antar sesama abdi negara.

“Dengan memperkokoh dan menjaga silaturahmi akan memperkuat persatuan antar kita bersama. Jika sudah bersatu maka akan lebih banyak hal yang bisa kita berikan bagi masyarakat dan kota kita tercinta,” katanya.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikannya pada acara Halal bi halal Pemko Banda Aceh yang digelar di halaman balai kota, Selasa (11/6). Selain segenap pegawai, acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolresta Trisno Riyanto, Kajari Erwin Desman, dan unsur Forkopimda lainnya.

Pada kesempatan itu, ia turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) Banda Aceh selama Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriah. Dimana Seluruh SKPK telah menunjukkan kinerja yang baik dan berkontribusi positif dalam memastikan pelayanan publik tetap prima selama bulan Puasa dan juga Lebaran.

Baca Juga : Walikota Buka Turnamen SKPK, Cek Zainal Lakukan Tendangan Kehormatan

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ASN Banda Aceh yang 99,22 persen hadir pada hari kerja pertama pasca libur lebaran. Angka ini tertinggi di Aceh. Hal ini sangat penting karena kedisiplinan merupakan awal dari keberhasilan,” kata Aminullah.

Secara khusus, wali kota menyampaikan terima kasih kepada “pasukan orange” DLHK3 Banda Aceh yang telah membersihkan kota siang dan malam.

Baca Juga : Wali Kota Sidak RSUD Meuraxa, Kehadiran Pegawai Capai 99%

“Alhamdulillah tidak ada laporan masuk ke HP saya terkait persoalan sampah selama puasa dan lebaran tahun ini,” ungkapnya Walikota memberi apresiasi.

Apresiasi juga disampaikan Aminullah kepala tim reaksi cepat PDAM Tirta Daroy yang dibentuk dalam bulan puasa lalu.

“Selama Ramadan petugas PDAM siap siaga 24 jam untuk memastikan tak ada gangguan suplai air bersih ke rumah-rumah warga,” ungkapnya lagi.

Kinerja Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tak luput dari atensi wali kota.

“Kebakaran turun drastis dari 17 kasus pada tahun lalu menjadi tujuh kasus saja. Ini berkat gencarnya sosialisasi pencegahan dan penanganan kebakaran yang dilakukan selama ini. Ingat, jika terjadi kebakaran segera hubungi 0651-133,” pesannya.

Walikota juga menyampaikan apreasiasi kepada petugas medis yang tetap siaga bertugas selama Hari Raya Idul Fitri. Termasuk kepada personil Satpol PP dan Wilayatul Hisbah.

“Kepada petugas medis yang siaga selama hari raya melayani masyarakat di rumah sakit maupun Puskesmas juga saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya. Begitu juga kepada petugas Satpol PP dan WH yang sigap mengamankan kota sehingga Banda Aceh tetap aman dan nyaman bagi semua,” pungkasnya

Selain dihadiri oleh para siswa STPDN tingkat akhir asal Aceh, Halal bi Halal juga diisi tausyiah  oleh Tgk Samsul Bahri Ubit, Acara ditutup dengan makan kenduri bersama dan ramah-tamah.

Pos terkait