Wali Kota Banda Aceh Gelar Silahturrahmi Dengan Mahasiswa Papua

  • Whatsapp
himapa
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol. Trisno Riyanto SH dan Dandim 0101/BS Letkol Inf. Hasanudin Lubis SIP berfoto bersama mahasiswa papua saat jamuan makan malam di Pendopo Wali Kota, Rabu (11/9) malam. Foto: Ist

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama unsur Forkopimda menggelar Jamuan Makan Malam dan Silahturrahmi dengan HIMAPA (Himpunan Mahasiswa Papua) di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu (11/9) malam.

Dalam kata sambutannya, Aminullah mengatakan terima kasih kepada saudara-saudara dari HIMAPA (Himpunan Mahasiswa Papua) yang sudah hadir dalam jamuan makan malam ini.

Bacaan Lainnya

“Indonesia adalah bangsa yang besar dan kaya akan budaya, adat, dan sukunya. sampai hari ini kita Indonesia tetap eksis dari Aceh sampai ke tanah Papua,”katanya.

Aminullah menambahkan, Dalam mencapai keberhasilan selalu ada perjuangan, keberhasilan itu tidak ada yang instan, adik-adik mahasiswa sekalian harus punya visi dan misi. datang kesini beberapa tahun untuk belajar, tetapkan visi yang ingin dicapai dan jadikan pengalaman belajar disini sebagai salah satu batu loncatan demi meraih masa depan yang lebih baik sekembalinya ke Papua.

“Kota ini identik dengan Kota 1001 Warung Kopi, karena disetiap jalan dan gampong dapat ditemukan warung kopi. Selama berada di sini saya berharap kepada adik-adik sekalian untuk mahasiswa dapat mengunjungi sejumlah objek wisata yang terdapat di kota ini, serta dapat memperkenalkan juga kepada teman, saudara dan handai taulan sekembalinya ke Papua,” harapnya.

Disamping itu, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan, Terkait dengan keamanan, kita semua disini dari unsur keamanan tetap menjaga adik-adik dan masyarakat lainnya, dan dari pihak pelayanan pemerintahan semua siap untuk melayani dan menjaga masyarakat semua.

“Kedepan adik-adik saya minta jangan sendiri-sendiri, akan tetapi berbaurlah, agar bisa bersosialisasi dan beradaptasi dengan masyarakat Kota Banda Aceh,” harap kapolresta.

Dalam acara tersebut turut dihadiri, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Kepala BIN Daerah Aceh, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa, S.IP,SH.,MH, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol. Trisno Riyanto SH, Dandim 0101/BS Letkol Inf. Hasanudin Lubis SIP, Kajari Banda Aceh Erwin Desman, S.H.,M.H. serta Kepala SKPK Kota Banda Aceh. (*)

Pos terkait