Wali Kota Banda Aceh Tinjau TPA Blang Bintang

  • Whatsapp
wali kota banda aceh tinjau tpa blang bintang
Foto: Dian - Kanalinpirasi.com

Kanalinspirasi.com, Aceh Besar – Persoalan sampah perkotaan, tidak pernah ada habisnya, akibat dari setiap harinya berton-ton sampah dihasilkan oleh masyarakat, warung, cafe, restoran, bahkan dari pedagang kaki lima, serta limbah rumah tangga.

Tak heran, pihak pemerintah di kota-kota besar, terkadang kelimpungan, menangani persoalan sampah perkotaan, yang perharinya bisa mencapai ratusan ton sampah atau limbah, termasuk kota banda aceh.

Bacaan Lainnya

Kota banda aceh, saja, per harinya bisa menghasilkan 230 ton sampah, sedangkan kapasitas tpa gampong jawa, sudah tidak mampu menampung jumlah sampah sebanyak itu, akibat over kapasitas.

Dan untuk mengurai permasalahan limbah buangan tersebut, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meninjau langsung tpa blang bintang, Aceh Besar, Jumat (22/2/19) pagi tadi, didampingi assisten 2 Setdakot Banda Aceh, Bahtiar, Plt Kadis Lingkungan Hidup, kebersihan dan keindahan kota (DLHK3) Banda Aceh, Jalaluddin, serta Kabag Humas Pemko Banda Aceh, Taufik Alamsyah.

Pada kesempatan tersebut, Aminullah usman mengatakan, “Peninjauan yang dilakukannya untuk melihat dari dekat, bagaimana proses dan pengelolaan limbah buangan di tpa setempat. Begitu juga, ada beberapa permasalahan yang terjadi pun, telah didapatkan solusinya, sehingga kedepan tidak ada lagi persoalan tentang titik lokasi pembuangan atau penimbunan limbah atau sampah,” Terangnya.

Sementara itu, Kadis DLHK3 Banda Aceh, Jalaluddin, menyebutkan ada 230 ton sampah yang dihasilkan masyarakat kota banda aceh. dari jumlah itu, 90 ton nya, masih dibuang dan dikelola di tpa gampong jawa, sedangkan sisanya, sebanyak 140 ton lagi, langsung diangkut ke tpa Blang Bintang, Aceh Besar. (wek)

Editor : Tim Redaksi

Pos terkait