Wali Kota Buka Turnamen Futsal Aliansi Buruh Aceh

  • Whatsapp
hari buruh dunia

BANDA ACEH – Dalam rangka memperingati hari buruh dunia (May Day), Aliansi Buruh Aceh (ABA) menggelar turnamen futsal, badminton dan tenis meja.

Pembukaan tiga turnamen ini dilakukan oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Sabtu (27/4) di lapangan futsal Soccer, Lampeuneurut.

Bacaan Lainnya

Seremonial pembukaan ini disaksikan Ketua ABA, Tgk Saiful Mar dan Asisten Adminitrasi Umum Setdakota Banda Aceh, Tarmizi Yahya.

Aminullah menyambut baik dan sangat mengapresiasi turnamen yang digelar ABA ini. Menurutnya olahraga menjadi rutinitas yang perlu dilakukan dalam menjaga kesehatan dan kebugaran. Bukan hanya soal event olahraga, Aminullah juga mengapresiasi usaha-usaha yang telah dilakukan organisasi ini dalam memperjuangkan kesejahteraan para pekerja di Aceh.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan ABA. Organisasi ini sangat aktif bukan hanya dalam hal olahraga tapi juga sangat aktif memperjuangkan kesejahteraan para pekerja. Saya salut kepada Pak Saiful Mar dan seluruh anggota aliansi ini,” ujar Wali Kota.

Turnamen futsal, badminton dan tenis meja yang digelar ABA menurut Wali Kota memiliki multiplier effect karena dampaknya dapat dirasakan banyak kalangan. Sebut Wali Kota, kegiatan olahraga seperti ini berdampak pada meningkatnya aktifitas ekonomi.

“Ada dampak lain dari event seperti ini. Ada peningkatan aktifitas ekonomi, tidak bisa kita pungkiri ada manfaat bagi pedagang asongan, pedagang kios, pengusaha rumah makan hingga jasa transportasi. Makanya Saya selalu mendukung setiap ada event seperti ini,” tambah Aminullah yang juga dikenal sebagai seorang pesepakbola dan pemain tenis.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga menceritakan disela-sela kesibukannya sebagai Wali Kota selau berusaha menyempatkan diri untuk berolahraga.

“Seperti kemarin saat mengikuti Rakerwil I Apeksi di Tanjung Pinang, Saya sudah ditunggu petenis disana untuk bermain tenis. Alhamdulillah dengan aktifitas olahraga, Saya masih diberikan kesehatan dan kebugaran diusia Saya yang sudah 60 tahun,” ungkap Aminullah.

Diakhir sambutannya, Aminullah menyampaikan terimakasih kepada ABA atas segala yang telah dilakukan untuk kemajuan organisasi dan kesejahteraan para pekerja.

“Saya sebagai Wali Kota akan memberikan kontribusi kepada organisasi dan para pekerja kita semampu Saya,” tutup Aminullah yang juga Ketua Umum MES Provinsi Aceh ini.

Ketua panitia pelaksana, Muhammad Arnif mengatakan turnamen ini digelar dalam rangka memperingati hari buruh dunia yang jatuh pada 1 Mei nanti.

Turnamen futsal diikuti oleh 12 klub dari serikat pekerja yang ada di Aceh.

“Selain futsal, kita juga menggelar turnamen badminton dan tenis meja. Pesertanya juga dari serikat pekerja dan komunitas pekerja plus Dinas Tenaga Kerja,” ungkap Arnif.

Tujuan kegiatan ini diselenggarakan, untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan membangun semangat kebersamaan sesama pekerja. (rel)

Pos terkait