Wali Kota Buka Turnamen Sepakbola HUT PS Lambhuk

  • Whatsapp
turnamen dalam rangka ulang tahun lambhuk city

Kanalinspirasi.com, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman membuka secara resmi turnamen sepak bola dalam rangka HUT PS Lambhuk ke 70, di Stadion Mini Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Sabtu (16/2/19).

Resminya turnamen ini bergulir ditandai dengan tendangan kehormatan yang dilakukan Bang Carlos—Sapaan akrab Wali Kota—sesaat sebelum laga perdana antara DMC Deah Geulumpang versus Persela Lampanah, Indra Puri Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

Turut mendampingi Wali Kota saat membuka turnamen ini, Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, anggota DPRK, Isnaini, Camat Ulee Kareng, Rizal Abdillah, Muspika Ulee Kareng, Keuchik Lambhuk, Rustam Abu Bakar dan Ketua panitia, Syahrul Fuadi.

Dalam sambutannya, Bang Carlos menyampaikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat Lambhuk atas inisiatif menggelar turnamen tersebut. Menurut Wali Kota, PS Lambhuk dan masyarakat Lambhuk telah memberi bukti memiliki kontribusi terhadap kemajuan sepakbola di Banda Aceh, dimana turnamen PS Lambhuk digelar secara continue setiap tahunnya.

“Terimakasih kepada PS Lambhuk dan masyarakatnya, turnamen ini digelar secara continue, dan ini membuktikan Lambhuk memiliki kontribusi dalam memajukan sepakbola di Banda Aceh,” ujar Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, selain memberikan kesempatan untuk melihat talenta talenta muda sepakbola, turnamen yang digelar juga berdampak pada pergerakan ekonomi masyarakat. Katanya, event seperti turnamen sepakbola memberi multiflier effect, dimana manfaatnya bisa dirasakan banyak kalangan, seperti pedagang kecil, pengusaha warung, tukang parkir hingga jasa transportasi.

Manfaat lain, sebut Wali Kota, event olahraga bisa menjauhkan kalangan remaja dan pemuda dari pengaruh narkoba.

“Saya yakin para pemain yang bertanding disini tidak ingin mendekati narkoba, karena akan berpengaruh pada peforma mereka dilapangan dan juga menghancurkan masa depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga mengungkapkan bahwa pemandu bakat dari Persiraja ikut memantau para pemain yang berlaga di turnamen tersebut. Katanya, bakat bakat muda potensial yang muncul dari turnamen PS Lambhuk memiliki peluang dipanggil memperkuat Persiraja.

“Saya minta tunjukkan bakat dan bermainlah dengan penampilan terbaik. Selain bisa memberi hiburan kepada masyarakat, bukan tidak mungkin kalian akan dipanggil memperkuat Persiraja. Turnamen ini dipantau oleh pemandu bakat Persiraja,” ungkap Bang Carlos.

Kepada wasit yang memimpin pertandingan, Wali Kota meminta mereka memimpin dengan sebaik baiknya sehingga turnamen akan berjalan yertib dan lancar.

“Pimpinlah dengan baik, seadil adilnya agar tidak ada tim yang dirugikan. Turnamen ini Saya buka secara resmi, selamat bertanding,” ujar Bang Carlos.

Usai membuka turnamen, Wali Kota dan Wakil Wali Kota ikut menyaksikan laga perdana antara DMC Deah Geulumpang versus Persela Lampanah, Indra Puri Aceh Besar. Pertandingan ini berlangsung seru karena diwaktu normal kedua tim bermain imbang 1-1.

Pemenang harus ditentukan lewat adu pinalti, dan Persela Lampanah lebih beruntung memenangkan pertandingan dengan skor 5-4. (*)

Pos terkait