Wali Kota Kunjungi Pemondokan Kafilah Kota Banda Aceh di Sigli

  • Whatsapp
kafilah banda aceh mtq
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman saat mengunjungi pemondokan Kafilah Banda Aceh pada MTQ Ke-34 di Sigli, Sabtu (21/9). Foto: Humas Pemko Banda Aceh

PIDIE – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama istri, Hj Nurmiaty AR dan Sekdakota, Bahagia, Sabtu (21/9) mengunjungi pemondokan Kafilah MTQ Kota Banda Aceh di Desa Cot Teungoh, Pidie.

Tiba di lokasi bakda Ashar, Walikota disambut Ketua Kafilah yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Alizar bersama official dan peserta.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Wali Kota dalam rangka memantau kondisi pemondokan Kafilah Banda Aceh. Ada dua pemondokan yang dikunjungi Wali Kota, yakni pemondokan putra dan pemondokan putri yang letaknya berjarak sekitar 50 meter.

“Alhamdulillah kondisi pemondokan kita sangat bagus. Ini perlu agar qari dan qariah kita bisa istirahat dengan nyaman dan bisa berkonsentrasi,” kata Wali Kota.

Selain mengecek seluruh fasilitas, kehadiran Aminullah juga dalam rangka memotivasi para peserta agar dapat tampil maksimal pada MTQ ke 34 Tingkat Provinsi Aceh.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota mengingatkan para kafilah dapat menjaga kondisi kesehatan.

“Kesehatan modal utama, kalau ada sedikit saja kendala yang dirasakan segera sampaikan ke tim medis kita yang siaga 24 jam. Jangan karena kondisi kesehatan terganggu, persiapan yang telah kita lakukan akan sia-sia karena tidak bisa menampilkan yang terbaik di arena,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga meminta kepada para official agar dapat bekerja maksimal mengurus segala kebutuhan peserta. Para official harus bisa memastikan segala kebutuhan dari peserta dapat dipenuhi.

Kebersamaan dan kekompakan juga menjadi salah-satu bagian penting yang disampaikan Wali Kota. Katanya, kekompakan dan kebersamaan merupakan kunci dari sebuah keberhasilan. Apalagi Banda Aceh mengusung target menjadi yang terbaik pada even MTQ kali ini.

“Kebersamaan dan kekompakan penting dalam meraih kesuksesan. Masyarakat Banda Aceh merindukan prestasi juara umum. Dengan kebermasaan InsyaAllah kesusksesan bisa kita diraih,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Wali Kota berpesan kepada para peserta agar tampil semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik dan membuat orang tua dan warga kota bahagia.

“Jangan lupa berdoa kepada Allah agar bisa tampil dengan maksimal. Jadilah yang terbaik, raih juara umum. Buat bangga orang tua dan warga kota,” pintanya.

Dalam kesempatan ini, Aminullah kembali menyampaikan akan memberikan bonus berupa tiket umrah jika berhasil meraih juara umum.

“Kalau berhasil meraih juara umum. Para juara setiap cabang akan kita berikan hadiah umrah,” ujar Aminullah. (*)

Pos terkait