Wali Kota Minta Warga Beri Perhatian Khusus Untuk Anak Down Syndrome

  • Whatsapp
anak penderita down syndrome
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman sedang berbincang dengan salah seorang anak penderita down syndrome di pelataran Car Free Day, Minggu (31/03/19). Foto: Humas Pemko Banda Aceh

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta kepada seluruh masyarakat agar memberi perhatian lebih kepada anak-anak penderita Down Syndrome.

Permintaan ini disampaikan Aminullah pada acara Hari Peringatan Anak Down Syndrome sedunia. Kehadiran para penyandang Anak Down Syndrome (ADS) itu disambut hangat Wali Kota Aminullah bersama istri, Hj Nurmiaty AR di area CFD. Tampak haru saat Aminullah bersama istri menggendong ADS, dimana yang keduanya masih berumur bayi.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah anak kita, anak saudara-saudara kita, yang memang harus diberi perhatian.” ujar Wali Kota di hadapan ribuan peserta CFD, Minggu (31/03/19) di Jl Tgk Daud Beureueh, Banda Aceh

Menurutnya, semua orang harus menjaga, menghormati dan terus berupaya meningkatkan kesadaran publik terhadap hak penyandang disabilitas serta membuka akses seluas luasnya bagi mereka untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan.

“Mereka harus selalu ada bimbingan kita semua, kita harapkan warga dimana saja bertemu anak-anak kita yang seperti ini berikan perhatian, supaya mereka merasa nyaman berada diantara kita dan merasa tidak ada perbedaan,” pinta Aminullah.

Kata Aminullah, menyandang disabilitas termasuk penderita down syndrome, tidak menghalangi mereka untuk berprestasi. “Karena mereka tidak dapat bermain, belajar dan beraktivitas layaknya anak pada umumnya,”

Aminullah juga mengharapkan kepada Forum Anak Down Syndrome (ADS), agar terus memberikan kontribusinya terhadap para penderita down syndrome. “Untuk kedepannya kita akan mengadakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesadaran publik akan Down Syndrome.” pungkas Aminullah. (rel)

Pos terkait