Wali Kota Prihatin, Tenaga Medis Positif Corona

  • Whatsapp
aminullah usman
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Foto : Ist

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman sangat prihatin dengan terjangkitnya petugas medis di Rumah Sakit milik pemerintah banda aceh tersebut.

Hal itu dikemukakan oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Sabtu (27/6) malam.

Bacaan Lainnya

“Kami Pemerintah Kota Banda Aceh, bersama seluruh warga menyampaikan rasa hormat atas pengorbanan dan keikhlasan, terus mendukung penuh dan selalu mendoakan para rekan dan tenaga medis semua,” tuturnya.

Aminullah mengatakan, pihak Pemko juga terus bergerilya dalam menghadapi virus mematikan ini.

“Kita semua prihatin dengan kondisi seperti saat ini. Namun perlu kita sadari, kita bersama, untuk para tenaga medis tetap semangat. Nilai jasa kalian dimata kami masyarakat sangat tinggi, semoga pahala melimpah bagi saudara kami,” katanya.

Ia juga mengharapkan kepada setiap tenaga medis memastikan diri steril sebelum menangani pasien covid, baik itu ODP, PDP dan positif.

“Tenaga medis harus dilakukan sterilisasi dengan APD terbaru dan aman. Kemudian baru setelah itu menangani pasien covid, dan setiap pasien masuk juga harus dilakukan swab terlebih dahulu,” katanya.

Rincian dari Dinas Kesehatan kota, kedua dokter umum tersebut masing-masing berinisial CP (29) dan Mr (25), dan satu orang lainnya berinisial De (39), berprofesi sebagai petugas laboratorium di RSU Meuraxa, ketiganya warga Banda Aceh.

Dengan itu, jumlah kasus positif di Banda Aceh kini menjadi total 14 orang, dengan tiga orang telah dinyatakan sembuh dan 11 tengah menjalani perawatan. (dan)

Pos terkait