Wali Kota Sabang Ajak Momen Lebaran Warga Bersatu lawan COVID-19

  • Whatsapp
Walikota Sabang, Nazaruddin S. Ikom. Foto: Humas Pemko Sabang

SABANG – Wali Kota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom mengajak masyarakat untuk bersatu melawan pandemi virus corona disease (COVID-19), dalam momentum perayaan hari raya Idul Fitri 1441 hijriah.

“Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Dalam momentum ini mari kita bersatu melawan pandemi COVID-19 ini,” kata Wali Kota Sabang, Minggu (24/5).

Bacaan Lainnya

Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk Agam mengatakan, meski umat muslim berlebaran kali ini di tengah musibah pandemi COVID-19, namun tidak menyurutkan semangat untuk merayakan hari kemenangan, setelah berpuasa sebulan penuh.

Lebaran hendaknya dijadikan sebagai momen untuk bersatu seluruh masyarakat dalam melawan pandemi COVID-19. Sebutnya, dengan cara mematuhi seluruh protokol kesehatan pencegahan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

“Mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir. Kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT, agar wabah ini cepat berlalu, sehingga seluruh aktivitas kita bisa kembali normal,” katanya.

Sebelumnya, masyarakat Kota Sabang juga telah menjalankan shalat Id secara berjamaah di masjid, namun tetap tidak luput mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Jauh hari sebelum shalat Id kita sudah mengimbau agar warga yang melaksanakan shalat Id berjamaah di masjid untuk mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker,” ujarnya. (*)

Pos terkait