Wali Kota Sabang : Ayo Laporkan SPT Anda Tepat Waktu

  • Whatsapp
kewajiban sebagai warga negara
Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom. Foto : Humas Pemko Sabang

SABANG – Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom menghimbau kepada seluruh masyarakat dan unsur Instansi Pemerintah untuk memenuhi kewajiban sebagai warga negara dengan membayar pajak secara benar dan melaporkan SPT tepat waktu.

“Kami mengajak masyarakat dan unsur Forkopimda, Kepala Dinas, serta seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Sabang untuk segera melaporkan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2019”, ajak Wali Kota Sabang yang kerap disapa Tgk Agam.

Bacaan Lainnya

Himbauan tersebut disampaikan Tgk Agam dalam pertemuan Pekan Panutan Penyampaian SPT yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Aceh Besar, di Ruang Rapat Wali Kota Sabang, Kamis (5/3).

Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) merupakan surat yang digunakan wajib pajak untuk melaporkan penghitungan pajak, penghasilan, harta, objek pajak, atau kewajiban pajak lainnya yang disebutkan dalam peraturan perundang-undangan perpajakan.

“Pajak adalah tumpuan dari pembangunan nasional, karena 83,5% pembiayaan pembangunan berasal dari pajak” kata Tgk Agam.

Saat ini pemerintah telah memfasilitasi sistem pelaporan pajak secara elektronik melalui eFiling. Melalui eFiling, pelaporan dapat dilakukan secara mudah dan aman, kapan saja dan di mana saja.

Untuk menghindari sanksi perpajakan, semua masyarakat harus memastikan sudah melaporkan SPT melalui eFiling sebelum 31 Maret 2020. (*)

Pos terkait