Wali Kota Sabang Buka Rakornis Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Se-Aceh

  • Whatsapp
rakornis lingkungan
Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom. Foto : Humas Pemko Sabang

SABANG – Wali Kota Sabang, Nazaruddin S. I. Kom membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Aceh Tahun 2020 bertempat di Mata Ie Resort Sabang, Kamis (3/5).

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S. I. Kom mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh yang telah menunjuk Kota Sabang sebagai lokasi penyelenggaraan Rakornis Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan se Aceh Tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Sabang menjadi lokasi penyelenggaraan Rakornis Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan kali ini karena lebih dari 50% wilayah Sabang terdiri dari kawasan hutan yang perlu mendapatkan perhatian serius dari kita Semua”, kata Wali Kota.

Kota Sabang yang berada di Pulau weh, merupakan pulau kecil yang potensi alamnya perlu di pertahankan kelestariannya, terutama untuk menjamin ketersediaan kebutuhan masyarakat akan sumber daya air dan iklim yang baik serta pengelolaan sampah sesuai dengan standar lingkungan yang sehat.

Wali Kota Sabang juga berharap dengan Rakornis Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini akan menghasilkan suatu gagasan atau keputusan yang memberikan jaminan terhadap keberlangsungan sumberdaya hutan dan lingkungan di Provinsi Aceh, khususnya di Kota Sabang.

Kota Sabang adalah pintu gerbang di kawasan ujung barat Indonesia dan merupakan salah satu destinasi wisata di Aceh yang berorientasi kepada hutan dan laut. (*)

Pos terkait