Wali Kota Sabang : Masyarakat Harus Disiplin Lapor Riwayat Perjalanan

  • Whatsapp
kota sabang
Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom. Foto : Humas Pemko Sabang

SABANG – Wali Kota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom terus mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan disiplin melapor apabila memiliki riwayat perjalanan dari zona merah, dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 yang semakin mengkhawatirkan.

“Kami terus mengimbau, sekaligus mengajak masyarakat Sabang untuk bersama-sama terus meningkatkan waspada dan menjaga diri terhadap penyebaran pandemi COVID-19 ini,” kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk Agam, Sabtu (2/5).

Bacaan Lainnya

Himbauan tersebut merupakan bentuk kekhawatirkan Tgk Agam mengingat terus bertambahnya jumlah kasus covid-19 yang terjadi hingga saat ini yang mencapai 10.843 kasus di Indonesia dan di Aceh sebanyak 11 kasus dengan rincian meninggal 1 orang, sembuh 8 orang, dan 2 orang sedang dirawat. Sedangkan di Sabang sendiri sampai saat ini total sudah 12 orang dalam pemantauan (ODP).

Tgk Agam terus mengajak warganya untuk selalu waspada terhadap perkembangan virus Covid-19 ini dengan selalu menginformasikan apabila terdapat keluarga atau kerabat yang baru pulang dari daerah yang terpapar covid-19.

“Dalam hal ini apabila terdapat sanak saudara atau kerabat yang baru saja pulang dari daerah zona merah, baik dari daerah terpapar di Indonesia maupun dari luar negeri, maka diharapkan untuk jujur tentang riwayat perjalannnya dan segera melapor kepada posko gugus tugas covid-19 Kota Sabang” harapnya.

Menurutnya, tindakan tersebut adalah salah satu cara untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran pandemi covid-19 di Kota Sabang.

“Ini demi kebaikan kita bersama, karena kejujuran anda adalah keselamatan bagi kita semua,” terangnya. (*)

Pos terkait