Wali Kota Sabang Minta Kadin Aceh Kembangkan Wisata Sabang

  • Whatsapp
Wali Kota Sabang, Nazaruddin, S.I.Kom saat menerima kunjungan Rombongan Kadin Indonesia di Bandara Malimun Saleh, Sabang, Rabu (20/6). Foto: Humas Pemko Sabang

SABANG – Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom meminta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh mengembangkan sektor industri pariwisata di kawasan Sabang. Pernyataan ini disampaikan Wali Kota Sabang saat menyambut kunjungan rombongan Kadin di Bandar Udara Maimun Saleh, Sabang, Kamis, (20/6).

“Kita minta semua pihak ikut serta mengembangkan potensi wisata Sabang termasuk Kadin Aceh. Jika pariwisata berkembang maka ekonomi masyarakat pun akan meningkat,” kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Sabang mengemukakan, saat libur akhir pekan maupun libur panjang, kunjungan wisatawan domestik serta nusantara meningkat tajam ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) tersebut.

“Saat libur hunian kamar hotel meningkat dan tidak sedikit wisatawan yang menginap di homestay, karena hotel sudah penuh,” ujar Wali Kota yang akrab dipanggil Tgk Agam itu.

Baca Juga: Gunakan Jet Pribadi, Rombongan KADIN Kunjungi Sabang Jajaki Peluang Investasi

Pada kesempatan itu, Wali Kota Sabang juga mengucapkan selamat atas terpilihnya H. Makmur Budiman SE secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Aceh periode 2019-2024 dalam musyawarah provinsi (Muprov) ke-VI di Hotel Kryiad, Banda Aceh pada Rabu (19/6).

“Kita menaruh harapan pada Ketua Kadin Aceh, Bapak Makmur Budiman serta pengusaha lainnya di Aceh dan Indonesia secara umum untuk berinvestasi di sektor wisata Sabang,” ungkapnya.

Menanggapi permintaan wali kota, Ketua Kadin Aceh, H. Makmur Budiman SE mengakui Pulau Weh, Kota Sabang memiliki potensi yang luar biasa disektor pariwisata dan ia akan mengajak para pengusaha untuk berinvestasi di pulau terluar paling barat Indonesia tersebut.

“Ya, kami akan mempromosikan potensi wisata Sabang dan mengajak pengusaha untuk membangun hotel sebagai penunjang industri pariwisata,” kata Ketua Kadin Aceh, Makmur Budiman. (*)

Pos terkait