Wali Kota Sabang Resmikan Ruang Isolasi Pinere

  • Whatsapp
Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom yang didampingi oleh Sekda Kota Sabang, Drs. Zakaria MM, Asisten I, Andri Nourman AP, M.Si, Direktur RSUD, dr. Edi Suharto dan Plt. Kadinkes, Sajuddin SH meresmikan ruang isolasi pinere dan ruang isolasi mandiri RSUD Kota Sabang, Sabtu (15/8). Foto : Humas Pemko Sabang

SABANG – Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom yang didampingi oleh Sekda Kota Sabang, Drs. Zakaria MM, Asisten I, Andri Nourman AP, M.Si, Direktur RSUD, dr. Edi Suharto dan Plt. Kadinkes, Sajuddin SH meresmikan ruang isolasi pinere dan ruang isolasi mandiri RSUD Kota Sabang, bertempat di Dinas Kesehatan Kota Sabang, Sabtu (15/8).

Wali Kota Sabang mengatakan bahwa sebanyak 14 ruangan isolasi mandiri di Akper Ibnu Sina dan 8 ruangan Outbreak Pinere (Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging) di RSUD Kota Sabang kini resmi dioperasikan sebagai ruang isolasi pasien virus corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

“Sebelum kasus pandemi Covid-19 meningkat di Aceh, Kita sudah mempersiapkan ruangan ini untuk ruang isolasi sebagai langkah antisipasi. Dan pada hari ini kita resmikan sekitar 14 ruangan isolasi mandiri di Akper Ibnu Sina dan 8 ruangan isolasi pinere di RSUD Kota Sabang,” kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk Agam.

Tgk Agam menerangkan bahwa penyediaan ruang isolasi Pinere ini hendaknya dapat menyikapi penanganan pasien Covid-19 yang dalam beberapa pekan kebelakang, jumlah kasus positif Covid-19 baik di Aceh maupun di Kota Sabang terus meningkat.

“Khusus untuk ruang isolasi mandiri diperuntukkan bagi OTG (orang tanpa gejala) yang tidak ada gejala klinis seperti demam dan sesak napas, ini sudah dipersiapkan 14 kamar yang didalam kamarnya, terdapat dua tempat tidur dan satu kamar mandi,” ujarnya.

Sementara untuk ruang isolasi Pinere yang berada di Komplek RSUD Kota Sabang diperuntukkan bagi pasien Covid-19 yang memiliki gejala seperti batuk, sesak napas, demam dan juga bagi pasien yang sudah positif berdasarkan hasil test swab.

“Persiapan terus kita lakukan guna antisipasi dan pencegahan, kepada masyarakat kami kembali mengingatkan agar dapat senantiasa menjaga kesehatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” harapnya.

Pos terkait