Wali Kota Sabang Sigab Bantu Rakyat

  • Whatsapp
wali kota sabang
Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom saat membantu warganya yang sedang sakit untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin di Banda Aceh. Foto : Humas Pemko Sabang

SABANG – Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom menjadi sosok kepala Daerah yang begitu sigab dalam membantu berbagai permasalahan rakyat dipulau itu, terutama saat terjadi bencana dan juga ketika ada orang sakit yang memerlukan uluran tangan orang nomor satu di kota wisata.

Penilaian itu disampaikan oleh sejumlah warga saat di wawancara Kanalinspirasi.com, Rabu (20/5) petang.

Bacaan Lainnya

Masdian Pita loka, warga Sabang mengatakan, dirinya memiliki kesan sangat menakjubkan saat bercerita tentang sosok Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk Agam selaku Wali Kota Sabang.

Ia menceritakan beberapa hari lalu ada warga yang sakit dan tidak bisa ditangani di rumah sakit umum kota Sabang, saat itu dia sedang berada di rumah sakit melihat ada seorang bayi yang lagi di rawat dan ada seorang ibu tiba-tiba terserang sakit jantung, kondisinya kedua pasien itu harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin di Banda Aceh.

Sedangkan transporasi kapal penyebrangan tidak ada dan tidak mungkin ditunggu jadwal keberangkatan besok,apalagi ditengah covid-19 saat ini, sangat sulit trasportasi ke Banda Aceh, dalam kondisi keluarga panik muncul Walikota Sabang, kekita itu Nazaruddin memerintahkan perawat mengangkat pasien dalam Kapal KM Sejahtra yang sehari hari menjadi kapal nelayan dan langsung di nahkodai oleh walikota menuju Ulee Lhee Banda Aceh.

Sedangkan Wali Kota saat itu sedang mengurusi anaknya yang sedang di rawat di RS Sabang, inilah bentuk kesigapan wali Kota dalam membantu warga.

Menurut Masdian, aksi cepat tanggap Tgk Agam untuk mengantarkan secara langsung warganya yang sedang sakit ke Banda Aceh tersebut telah dilakukan secara berulang kali. Ia menilai kebijakan itu sangatlah tepat sebagai seorang Kepala Daerah dalam upaya menyelamatkan warganya.

Karena kondisi, terbatasnya alat trasnportasi, membuat setiap pasien yang harus dirujuk ke Banda Aceh terkedala, lantaran angkutan umum laut tidak beroperasi. Maka bersyukurlah Tgk Agam mengambil sikap dan kebijakan yang tepat untuk mengantarkan langsung warganya dalam kondisi koma itu ke Banda Aceh.

“Saya sangat terharu dengan keikhlasan dan ketulusan hati dari seorang Wali Kota Sabang yang mau langsung menangani masyarakatnya dalam keadaan koma dan rela untuk mengantarkan langsung pasien untuk dirujuk ke Banda Aceh,” ujarnya. (dan)

Pos terkait