Wali Kota Sidak RSUD Meuraxa, Kehadiran Pegawai Capai 99%

  • Whatsapp
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Wakil Zainal Arifin saat melihat seorang Pasien yang sedang dirawat di RSUD Meuraxa, Senin (10/9) pagi. Foto: Ist

BANDA ACEH – Libur Lebaran Idul Fitri 1440 H telah usai, hari ini Senin 10 Juni 2019 adalah berlakunya kembali jam kerja bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Non PNS diseluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Wakil Zainal Arifin, Senin (10/6) pagi usai Apel di Gedung Balai Kota, melalukan Sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa guna melihat langsung kehadiran pegawai serta pelayanan pasca libur lebaran idul fitri.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat butuh pelayanan maksimal, itu tidak bisa ditunda. Karenanya semua ASN harus berkantor untuk memberikan pelayanan kepada warga,” kata Aminullah.

Disamping itu, Amin-Zainal dan rombongan juga meninjau sejumlah ruang rawat inap di RS tersebut, diantaranya ruang Humaira dan Arafah. Wali Kota juga menjenguk sejumlah pasien yang sedang dirawat disana dan ikut memberikan semangat menjalani pengobatan.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri, Asisten 3 Drs. Tarmizi, MM serta beberapa pejabat lainnya dijajaran Pemko Banda Aceh.

ASN yang Bolos Diberikan Sanksi Pemotongan TPK Hingga Penundaan Kenaikan Pangkat

Wali Kota menegaskan, bagi ASN yang tidak masuk kerja akan dikenakan sanksi. Sanksi yang diberikan berupa pemotongan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) 50% hingga penundaan kenaikan gaji berkala dan penundaan kenaikan pangkat.

Sementara bagi ASN yang kedapatan absen pada hari pertama masuk kerja selama dua tahun berturut-turut akan dikenakan sanksi pemotongan TPK lebih besar, yakni dipotong hingga 100%.

“Maksudnya ketika seorang PNS di cek tidak hadir hari ini, dan data saat lebaran Idul Fitri tahun lalu juga tidak hadir itu bisa dipotong hingga 100%,” jelas Aminullah. (*)

Pos terkait