Wamen PUPR Jhon Wempi : Data Kerusakan Banjir Aceh Utara Belum Kita Terima

  • Whatsapp
Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jhon Wempi Wetipo meninjau lokasi banjir dan bendungan Krueng Pasee. Foto:Ist

ACEH UTARA – Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, John Wempi Wetipo, meninjau tiga titik lokasi banjir di Kabupaten Aceh Utara, Selasa (8/12/2020).

Wamen Jhon mengaku, Kementerian PUPR belum menerima data kerusakan banjir dari Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Bacaan Lainnya

“Tadi sudah kita cek. Kita belum terima data dari pemerintah daerah. Saya sudah bilang ke Bupati, agar disiapkan data-datanya. Lalu kita lihat apa saja yang bisa kita bantu buat Aceh Utara agar persoalan banjir bisa diatasi,” kata John Wempi pada sejumlah wartawan di lokasi Bendungan Krueng Pase, Aceh Utara.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jhon Wempi Wetipo meninjau lokasi banjir dan bendungan Krueng Pasee. Foto:Ist

Dia menyebutkan, data kerusakan dan dokumen legal agar segera disampaikan ke Kementerian PUPR. Sehingga kementerian bisa mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jangka pendek, menengah dan panjang. “Ini kita tidak bisa bilang apa-apa. Datanya belum ada,” kata Wamen PUPR.

Wamen PUPR, juga mendengarkan penjelasan masyarakat tentang jebolnya Bendungan Krueng Pase. Tim kementerian akan diturunkan untuk mengalisis penyebab bendungan jebol dan mengambil solusi jangka panjang.

“Agar bendungan itu bisa berfungsi lagi dan menjadi solusi untuk kesejahteraan petani,” pungkasnya. []

 

Pos terkait