Wapres Maruf Serahkan Bansos untuk Warga Banda Aceh dan Aceh Besar

  • Bagikan
Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah MT., saat mendampingi Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin, menyerahkan Bantuan Sosial Minyak Goreng, BPNT, PKH dan Atensi untuk Kabupaten Aceh Besar, Kota Banda Aceh dan sejumlah warga di Darussa'adah Aceh, Kemensos RI, Gampong Tingkeum, Aceh Besar, Kamis, (14/4/2022).

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH – Wakil Presiden (Wapres) RI, K.H. Ma’ruf Amin yang didampingi Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyerahkan bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial RI yang diperuntukkan bagi warga Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Penyerahan bantuan itu berlangsung di Loka Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (LRSAMPK) “Darussa’adah” Aceh milik Kemensos RI di Jalan Soekarno Hatta, Aceh Besar, Kamis 14 April 2022.

Bantuan tersebut antara lain terdiri dari BLT minyak goreng, bantuan pangan non tunai (BPNT), program keluarga harapan (PKH) dan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi). Bantuan itu diserahkan langsung Wapres kepada 50 penerima sebagai tanda dimulainya penyerahan bantuan. Selanjutnya penyaluran akan dilakukan oleh Pemerintah Kota dan Kabupaten Aceh Besar.

Dalam penjelasan singkatnya Wapres menyebut, penyerahan bantuan itu merupakan bagian dari agenda kunjungan kerjanya selama di Aceh. Sehari sebelumnya, kata Wapres dirinya juga melakukan hal yang sama saat berada di Takengon.

“Di sana juga menyerahkan bantuan seperti yang di sini, yaitu BLT minyak goreng, PKH, kemudian kepada disabilitas, sebagai bukti kepedulian pemerintah terhadap kelompok rentan,” kata Wapres.

Wapres tiba di lokasi itu bersama Istri Hj Wuri Ma’ruf Amin pada pukul 08 pagi. Di sana wapres disambut oleh Gubernur Aceh dan istri serta Kapolda Aceh yang juga didampingi sang istri. Selain itu juga hadir Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dan Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin.

Seremonial penyerahan bantuan itu berlangsung singkat, yaitu hanya berlangsung 15 menit sebelum kemudian Wapres dan rombongan bertolak ke Bandara Sultan Iskandar Muda untuk terbang meninggalkan Aceh. Gubernur Aceh beserta Kapolda turut mengantar Wapres hingga ke bandara.(*)

  • Bagikan