Warga Abdya Divaksin Tahap Kedua

  • Whatsapp

ABDYA – Vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya berlangsung pada hari ini, Minggu, (25/7/2021 berlokasi di halaman Masjid Jamik At-Taqwa Desa Padang Sikabu diikuti oleh ratusan orang.

Sebagian besar warga yang melakukan vaksinasi adalah untuk tahap kedua, menggunakan vaksin CoronaVac buatan Sinovac. Mereka datang dari berbagai desa di Kecamatan Kuala Batee.

Meskipun demikian, masih banyak warga yang mengaku dirinya tidak mau melakukan vaksinasi dengan berbagai alasan. Seorang warga Desa Padang Sikabu yang tidak mau dibuka identitasnya mengaku tidak mau divaksin karena mendapatkan informasi yang menakutkan dari berbagai sumber.

Sementara warga lainnya Azwir yang melakukan vaksinasi kedua, mengaku mau melakukannya karena sebagai pekerja yang membutuhkan aksebilitas yang mensyaratkan memiliki sertifikat Vaksinasi.

Hasil pemantauan di wilayah Kecamatan Kuala Batee selama kurang lebih sebulan terakhir, sejak dilakukan vaksinasi tahap pertama hingga saat ini tidak ada informasi terjadi kasus akibat efek samping vaksinasi.

Diperkuat dengan pernyataan dari Kepala Puskesmas Alue Pisang, Kecamatan Kuala Batee, Hj. Husnaniar, Am. Keb. “In sya Allah selama ini tidak ada kasus efek samping negatif dari vaksin covid-19 yang sudah dilakukan.”

Hal senada disampaikan oleh Keuchik Padang Sikabu, Hasbi yang turut hadir di lokasi vaksinasi.(*)

Pos terkait