Warga Aceh Ditemukan Meninggal di Yogyakarta

  • Whatsapp
warga meuraxa meninggal di yogyakarta
Identitas Korban Warga Aceh yang meninggal dunia di Yogyakarta. Foto: Ist

YOGYAKARTA – Hendra (31) warga Ulee Lheu, Meuraxa Banda Aceh, ditemukan telah menjadi mayat dalam kamar kostnya, Rabu (12/6) di Prawirodirjan Gondomanan, Yogyakarta.

Informasi dari Kapolsek Gondomanan dalam rilis yang beredar di group WhatsApp wartawan, kematian korban pertama kali diketahui pemilik kost pasangan suami istri, Dwianto Martono (50) dan Sri Wulantari (44), warga Rt 41 Rw 13 Prawirodirjan Gondomanan.

Bacaan Lainnya

Sriwulan yang curiga karena korban sudah beberapa hari tidak keluar kamar, membangunkan Dwianto untuk memeriksa kondisi penghuni kos tersebut. Dwianto lalu menghubungi Tumirin (51) ketua RT setempat dan bersama mengetuk kamar korban.

Karena tidak ada jawaban, mereka memutuskan membuka jendela kamar dan menemukan korban dalam posisi tergeletak di lantai dalam kondisi telah meninggal dunia.

Aparat RT dan Desa setempat lalu melaporkan kejadian ini pada Polisi. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dr. Arif Budiyanto, Dokter Puskesmas Gondomanan dan Tim Inafis Polresta, tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban meninggal karena sakit.

Dugaan ini diperkuat dengan ditemukannya sejumlah barang bukti, antara lain Rekam medis tanggal 19 Mei 2019 dan beberapa jenis obat dari salahsatu rumah sakit Yogyakarta.

Dari keterangan pemilik kos, almarhum baru tinggal di kos tersebut selama 1 bulan.  Ia mengaku berasal dari Aceh dan bekerja pada sebuah Mall di Yogyakarta.

“Almarhum memang pernah mengeluh sedang sakit dan dalam pengobatan,” kata Sri.

Jenazah telah dibawa ke RS Bhayangkara untuk di Autopsi. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui informasi adanya pihak keluarga yang dapat dihubungi.

Dari data KTP milik korban, disebutkan korban merupakan warga kelahiran Tapak Tuan15 April 1988 dan beralamat di jalan Pelabuhan No. 14 Komplek Ulee Lheue, Meuraxa, Banda Aceh. (*)

Pos terkait