Warga Banda Aceh Antusias Saksikan Kontes Ikan Cupang

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Kontes ikan cupang yang digelar di Cafe Montes Banda Aceh berhasil menarik perhatian masyarakat. Ratusan warga datang menyaksikan kontes ikan hias itu.

Cello, ketua panitia acara, mengatakan ada 400 ikan yang ikut berlomba dalam ajang itu. “Antusiasme pecinta ikan hias sangat luar biasa. Banyak sekali yang datang untuk menyaksikan lomba ikan hias ini,” kata Cello.

Bacaan Lainnya

Cello mengatakan, ada 19 kelas kategori yang dilombakan. Sementara itu, dewan juri, yaitu Rizal Satria, Irwan Fisheris, Syahrul Dafwan memilih Tim Cupang Aceh sebagai juara umum dengan 158 poin, dari kontes tersebut. Kepada mereka diberikan hadiah uang tunai Rp.1 juta ditambah tropi.

Eri Klos salah satu tetua penghobi cupang di Banda Aceh, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kontes cupang tersebut. Bagi dia, dengan ikut sertanya ratusan pecinta ikan hias dalam lomba, serta berhasil menyedot perhatian masyarakat, membuktikan bahwa pengembangan dan pembudidayaan ikan hias sangat memberikan prospek.

“Harus lebih sering digelar. Melihat antusiasme masyarakat baik yang ikut serta maupun sekedar menonton, bisa dibilang bahwa ikan hias ini bisa menjadi salah satu penghasil ekonomi,” kata Eri Klos.

Sementara itu, Edo rumoh_bettacupang salah satu peserta yang memenangkan kelas female juara 3 di gelaran itu, mengaku cukup terhibur dengan kontestasi ikan hias tersebut. Bagi dia, selain enak dipandang, ikan cupang juga menjadi salah satu hobi yang layak ditekuni. (*)

Pos terkait