Warga Krueng Geukueh Lakukan Pawai Obor Sambut Malam Isra’ Mi’raj di Tengah Wabah Virus Corona

  • Whatsapp
warga krueng geukueh
Masyarakat lakukan Pawai Obor; sambut malam Isra' Mi'raj 1441 H serta berdo'a bersama agar terhindar dari penyebaran Corona atau COVID-19, di Kota Krueng Geukueh, Aceh Utara, pada Sabtu malam (21/3/20). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

ACEH UTARA – Warga Keude Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara menggelar malam Munajaah dan membaca doa tolak bala sekaligus pawai obor dengan berkeliling kampung sambil melafazkan dzikir.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menyambut malam Isra’ Mi’raj 1441 H dan berdoa agar terhindar dari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Kegiatan itu diawali setelah shalat magrib berjamaah di meunasah setempat yang dipimpin imam Gampong, Teungku H. Hermadi Ilyas. Kemudian dilanjutkan dengan Sholat Isya berjamaah (Qunut Nazilah).

Bacaan Lainnya

Kemudian berkeliling dengan pawai obor yang diawali dengan mengumandangkan azan, kemudian dilanjutkan berkeliling setiap jalan dan lorong sambil melafazkan zikir dan membaca waqulja.

Imam Gampong Keude Krueng Geukueh Teungku H. Hermadi Ilyas mengatakan, Sabtu (21/3) kegiatan ini untuk menyambut malam Isra’ Mi’raj 1441 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2020, selain itu juga membaca waqulja agar terhindar dari penyakit yang sekarang melanda bumi ini.

“Acara ini juga untuk menyambut malam Isra Miraj 1441 Hijriyah,” katanya.

Disebutkan, warga berkeliling seraya berzikir dengan memanjatkan doa agar dijauhkan dari segala musibah dan penyakit seperti virus corona.

Teungku Hermadi menambahkan, kegiatan itu juga merupakan acara tahunan untuk memperingati Isra Miraj dan sekaligus doa bersama untuk menolak segala bencana dan penyakit yang menimpa manusia.

“Semoga Allah memelihara dan melindungi kita semua dari segala bahaya atau penyakit seperti sekarang ini virus corona,” pungkasnya. (*)

Pos terkait