Warga Pidie Temukan Bayi Perempuan Dalam Kardus di Pinggir Sawah

  • Whatsapp
penemuan bayi dalam kardus di pidie
Penemuan Bayi Perempuan dalam kardus ditemukan warga pidie. Foto: Ist

PIDIE – Miris, masih ada manusia yang begitu tega menelantarkan buah hatinya. Seperti kejadian penemuan bayi dalam kardus menghebohkan warga di Gampong Sumboe Dayah Bubue, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, Minggu (28/7).

Bayi malang berjenis kelamin perempuan pertama kali diketahui Anwar, warga setempat yang hendak pergi ke sawah mengendarai sepeda motor. Ia penasaran melihat ada kardus dipinggir jalan area persawahan dan terkejut mengetahui di dalam ada bayi yang masih dalam keadaan hidup.

Bacaan Lainnya

Anwar lalu memberitahukan kepada Ernawati yang rumahnya tidak jauh dari lokasi penemuan. Mengetahui penemuan bayi di gampongnya, keuchik setempat kemudian menghubungi Polsek Pekan Baro.

“Saat ditemukan, bayi berjenis kelami perempuan tersebut berada dalam sebuah kardus dalam kondisi sehat. Didalam kardus juga ditemukan kompeng, satu lembar jilbab warna hitam dan satu lembar kain gendong warna putih motif bunga,” jelas Kapolsek Pekan Baro Ipda Asy’ari melanjutkan keterangan Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar.

penemuan bayi perempuan dalam kardus
Penemuan Bayi Berjenis Kelamin Perempuan di Pidie. Foto: Ist

Bayi malang itu sempat dimandikan warga sebelum diserahkan ke pihak kepolisian, yang kemudian dibawa ke RSU Tgk Chik Ditiro, Sigli.

“Kami akan melakukan penyelidikan dan mencari pelaku pembuang bayi malang tersebut,” tegas Kapolsek. (*)

Pos terkait