Warga Ternate Temukan Bom Sisa Perang Dunia II

  • Whatsapp
Dua pemuda Desa Towara, Raifan Sadek dan Irfan Ngawaro menemukan bom sisa peninggalan perang dunia ke-II, di Lapangan Gawang Sedang Desa Towara, Jumat (26/3). Foto: iNews/Ismail Sangaji

TERNATE – Warga Desa Towara Kecamatan Galelaa, Kabupaten Halmahera Utara , Provinsi Maluku Utara digemparkan dengan penemuan bom ukuran jumbo peninggalan perang dunia ke II yang terkubur sedalam satu meter lebih.

Bom tersebut ditemukan oleh dua pemuda Desa Towara, Raifan Sadek dan Irfan Ngawaro yang saat itu melakuka kerja bakti di Lapangan Gawang Sedang Desa Towara, Jumat (26/3).

“Benar ada temuan bom oleh warga, jenisnya mortir, setelah menerima info itu Polsek mengamankan lokasi dengan memasang garis pembatas,” kata Kapolsek Galela AKP Angga Pradana.

Sementara untuk penanganan bom tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Tim Gegana Polda Maluku Utara. “Kita sudah koordinasi dengan Unit Jibom Sat Brimob Polda Maluku Utara untuk penanganan mortir tersebut,” kata Kasubag Humas Polres Halmahera Utara, AKP Masyur Basing.

Bom serupa sisa peninggalan perang dua II juga pernah ditemukan oleh warga Desa Cisaat, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Juli tahun 2020. Bom tersebut ditemukan saat warga menggali tanah.

Pos terkait