Watford Hambat Tottenham Hotspur Untuk Raih Kemenangan di Liga Primer

  • Whatsapp
tottenham hotspur
Tottenham Hotspur dan Watford bermain tanpa gol pada lanjutan Liga Primer. Foto: Reuters

WATFORD – Harapan Tottenham Hotspur untuk kembali meraih kemenangan di Liga Primer urung terwujud. Menyambangi Watford di Vicarage Road, Sabtu (18/1), The Lilywhites hanya meraup satu poin karena laga berakhir tanpa gol.

Tottenham sudah melewati tiga laga beruntun di Liga Primer tanpa hasil positif. Tim asuhan Jose Mourinho itu senpat ditahan Norwich City 2-2, dan dikalahkan Southampton dan Liverpool dengan skor yang identik, yakni 1-0.

Bacaan Lainnya

Rententan hasil negatif itu membuat Spurs terus menjauh dari zona Liga Champions. Periode buruk tersebut semula diharapkan dapat berakhir saat melawan Watford. Tapi, hasil akhirnya jauh dari kenyataan. Tim tamu kembali meraih hasil minim karena bermain 0-0.

Pada laga itu Spurs memang tidak bisa menurunkan lima pemainnya, termasuk penyerang Harry Kane. Tapi, itu tidak bisa dijadikan alasan karena tuan rumah juga tampil tanpa kekuatan penuh. Pasalnya, sebanyak enam amunisinya mengalami cedera.

Jika mengacu statistik, buruknya penyelesaian akhir bisa dianggap sebagai penyebab utama gagalnya Spurs merebut poin penuh. Pasalnya, mereka bisa menguasai bola hingga 54% dan melakukan total delapan upaya, dimana empat diantaranya menuju sasaran.

Selain itu, Watford juga bermain sangat gigih. Mungkin karena sedang bersemangat setelah mencatat tiga kemenangan beruntun di kompetisi domestik, armada Nigel Pearson ternyata bisa mengimbangi permainan Spurs.

Buktinya, tuan rumah bisa melakukan tujuh upaya mencetak gol, walau hanya dua yang dianggap berbahaya. Yang jelas, dengan hasil ini, Tottenham untuk sementara turun ke posisi tujuh dengan 31 poin. Sedangkan Watford naik ke urutan 17 dengan 23 poin.

Pos terkait