Wawalkot Banda Aceh Dinyatakan Negatif Covid-19

  • Whatsapp
Ketua ISKI Aceh DR Hamdani M Syam

BANDA ACEH – Wakil Walikota Banda Aceh, Drs H. Zainal Arifin yang sebelumnya dinyatakan positif covid-19, pada tanggal 1(8/9) dinyatakan sembuh dan negatif, berdasarkan hasil Swab yang dikeluarkan Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedoktoren Unsyiah.

Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Aceh DR Hamdani M Syam kepada Kanal Inspirasi.com, Selasa (22/9) menyampaikan selamat beraktifitas kembali kepada Wakil Walikota Banda Aceh Drs Zainal Arifin yang juga sebagai dewan Pembina Iski Aceh, semoga bisa memberikan pelayanan maksimal kepada warga Kota Banda Aceh.

Ini menjadi semangat baru bagi masyarakat dalam melawan covid-19, khususnya warga Banda Aceh yang saat ini menjadi kota positif covid tertinggi di Aceh yang sudah mencapai 1.136 orang positif, sembuh 320 dan meninggal 38 orang pertanggal 18 September 2020.

Sebelum ditemukan kasus covid-19 di Aceh, pemerintah Aceh telah melakukan berbagai upaya pencegahan, seperti melakukan pemeriksaan kepada orang yang masuk ke Aceh, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Namun, sejak akhir maret kasus Covid-19 merebak di Aceh dan secara perlahan-lahan terjadi peningkatan kasus, yang kini sudah mencapai 3.235 kasus sembuh 1.129 dan meninggal 127 orang, angka positif tersebut terus meningkat sampai sekarang dan sepertinya belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Kondisi Ini harus menjadi perhatian semua elemen masyarakat. Bukan hanya tanggung jawab Pemerintah ataupun tugasnya tenaga kesehatan.

Semua masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, aparat gampong, tokoh agama, aktivis, elit politik, pengusaha, akademisi, para guru, pengurus masjid dan lembaga kemasyarakatan lainya secara bersama harus mengambil peran ikut dalam menyadarkan masyarakat agar melakukan pencegahan terhadap Covid-19 ini, seru ketua Iski Aceh.

Dikatakan, masyarakat harus menjalani kehidupan dengan mengikuti protokoler kesehatan yaitu berdiam diri dirumah bila tidak ada keperluan mendesak, melakukan jaga jarak satu dengan lainnya, menjauhi kerumunan orang, memakai masker apabila berdekatan dengan orang lain, segera melakukan pemeriksaan bila diketehui gejala covid,19 seperti demam, batuk, tenggorokan sakit dan sesak nafas.

Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Aceh mengajak masyarakat untuk menjaga diri, keluarga dan masyarakat agar wabah penyakit covid-19 ini segera berlalu dan kita dapat beraktivitas secara normal kembali.

Tanpa ada kebersamaan dan kepedulian semua dari kita maka korban akan semakin berjatuhan, banyak usaha yang harus tutup, akan terjadi pengangguran, sulit mencari nafkah, kemiskinan akan meningkat, anak-anak tidak bisa bersekolah seperti biasa, kita tidak merasa bebas pergi ke pasar, berkumpul dengan teman-teman.

Jaga diri kita, keluarga dan masyarakat dengan patuh dan sabar menjalankan protokoler kesehatan.

Kepada Pemerintah kami menyarankan agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, tingkatkan transparansi kepada masyarakat dalam pengelolaan anggaran, kewenangan dan meningkatkan kreatifitas dalam menyadarkan masyarakat untuk dapat mengikuti protokoler kesehatan, berikan perhatian lebih kepada tenaga kesehatan di mana saat ini mereka berada di garda terdepan melawan Covid-19.

Terakhir kami mengucapkan selamat beraktivitas kembali kepada Wakil Walikota Banda Aceh Bapak Drs. Zainal Arifin. Semoga dengan kehadiran Bapak dalam masyarakat akan dapat memberi semangat bagi masyarakat khususnya warga Banda Aceh agar tetap sabar dalam menjalankan protokoler kesehatan untuk melawan Covid-19.(mhd)

Pos terkait